Tips Sederhana Sukses Memulai Usaha Langsung Dari Pelaku Usaha Kecil

Merintis usaha kecil apapun jenisnya bisa dilakukan oleh siapa saja, dan ternyata sukses berwirausaha tidak selalu butuh orang orang pintar. Siapapun bisa melakukannya asalkan punya kemauan. Bagi pelaku usaha kecil, motivasi berusaha atau berjualan dilakukan karena terdesak kebutuhan hidup. Motivasi inilah yang membuat mereka menjadi tahan banting karena apapun yang dilakukan dalam berusaha, tujuan untuk menghasilkan untung harus tercapai.

Menurut Wak Meong, pembuat dan penjual keripik ubi atau singkong yang di edarkan di seputar Medan Marelan, Medan Belawan dan Medan Labuhan sukses usahanya adalah bermodal kepercayaan, ia pun punya tips semua modal untuk membuat kripik tidak pernah berhutang dari membeli singkong mentah, plastik bungkus dan lainnya.

Sedangkan tips yang di berikan oleh Nek Ijah, pemilik warung kecil, mengatakan bahwa membuka usaha jualan saat ini harus bisa menjual semurah mungkin, asal tidak rugi saja. Jangan sampai membeli barang murah dan dijual mahal, ingat jualan sekarang banyak saingannya. kalau nggak pandai pandai menentukan harga murah  takkan dapat pelanggan, katanya.


Selain itu Nek Ijah berpesan jika ingin bertahan lama , jangan sampai menyepelekan pelanggan. Pelanggan adalah raja. kemudian jika ada pelanggan yang mencoba mengutang, berikan saja untuk sekali tetapi jika ia berbelanja kedua kali sedangkan utang yang pertama belum juga dibayar, kamu bisa tolak. Begitu ciri memilih pelanggan yang baik.

Dari 2 tips pelaku usaha kecil diatas memberi pelajaran kepada kita  bahwa pelaku usaha kecil tidak kenal pertimbangan usaha yang njlimet tetapi dengan modal kemauan, ketekunan, dan kepercayaan maka kesuksesan akan diraih.

Terakhir semua usaha yang anda lakukan dengan do'a dan keberkahan akan selalu mengiringi langkah usaha Anda.


0 Response to "Tips Sederhana Sukses Memulai Usaha Langsung Dari Pelaku Usaha Kecil "

Post a Comment