Memanfaatkan Bazar Untuk Mendongkrak Pendapatan Kaki Lima

Banyak cara yang dilakukan oleh para pedagang kaki lima dalam meningkatkan keuntungan dalam berjualan di pinggir jalan. salah satunya adalah dengan memanfaatkan kegiatan Bazar. Menurut Kamus Besar bahasa Indonesia, bazar adalah pasar yang sengaja diselenggarakan untuk jangka waktu beberapa hari; pameran dan penjualan barang-barang kerajinan, makanan, dan sebagainya yang hasilnya untuk amal, atau disebut dengan pasar amal. Namun dalam perkembangannya bazar menjadi semacam pasar kaget, nilai nilai amal dalam bazar sudah semakin menipis. Sehingga yang muncul adalah suatu kegiatan pasar sementara yang dilakukan untuk even tertentu oleh sebuah instansi, perusahaan, atau pemerintahan. Bahkan saat ini bisa menjadi ajang promosi dan branding sebuah produk untuk diperkenalkan kepada masyarakat.

Apapun bentuknya bazar sangat bermanfaat untuk mendongkrak penjualan pedagang kaki lima. memanfaatkan even tertentu seperti Bulan Puasa, Natal, dan hari hari besar keagamaan lainnya akan membawa berkah tersendiri bagi pedagang. Di even even inilah banyak kebutuhan sehari hari yang diperlukan untuk menghadapi peringatan hari hari besar kegamaan.

Ada juga bazar kuliner, disinilah berbagai pedagang kuliner menjajakan jenis dagangannya seperti bazar kuliner Ramadhan untuk menyediakan makanan khas buka puasa atau bazar bazar kuliner lainnya.

Selain itu memanfaatkan sebuah even seperti pasar malam, pertunjukan atau konser, pesta pernikahan dan banyak orang orang berkumpul lainnya juga ladang emas bagi para PKL untuk menjual dagangannya. Large people large money pastinya. Semakin banyak orang berkumpul akan semakin banyak mendapatkan keuntungan.

Sejuta ide dan kreasi kaki lima bisa ditampilkan di even even seperti ini. Semakin banyak kreasi dan ide menarik akan semakin banyak peminat untuk membeli dagangan yang dijual. Demikian juga sebaliknya.

Jika disini adalah passion sobat, mengapa tidak dicoba sekarang. 


1 Response to "Memanfaatkan Bazar Untuk Mendongkrak Pendapatan Kaki Lima"

  1. Assalamualaikum.wr.wb. perkenalkan nama saya Ibu Rasmita Tki Malaysia, saat menulis ini saya teringat memory masa lalu.saya sangat tergugah hati melihat coretan hati yang Ibu tulis. saya jadi teringat tentang masa-masa sulit dulu,karena iktiar dan usaha , seolah2 menjadi dendam bukan lagi motivasi, cuma satu tujuan saya pada saat bagaiman caranya untuk bangkit..singkat kata berbagai macam iktiar dan cara yang saya lalui, mengingat pada saat itu hutang saya 1,2m yang tidak sedikit, belum lagi bunga renternir yang bertambah. karena usaha, kesungguhan hati, akhirnya saya menemukan jalan /solusi melalui Program Hibah Dana Gaib di web www.pesugihanuang.xtgem.com. saya percaya ALLAH ITU TIDAK DIAM MAHA PENYAYANG , cobaan itu bukan lah ujian tapi hadiah yang tersilmut untuk kebahagiaan yang sebenar2nya. Dengan keyakina dan keberania saya ikut bergabung untuk mengikuti Program Hibah Dana Gaib dan memohonkan dana sesuai kebutuhan dan kesanggupan saya. Cuma dalam waktu 2 hari saya mendapat telpon dari pihak Program tersebut, Alhamdulillah dana yang saya mohonkan sudah cair dan sudah dapat saya gunakan untuk melunasi hutang. jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi Kh. Tambrin Abdullah 0853-9774-5894 kunjungi website www.pesugihanuang.xtgem.com atau KLIK DISINI ingat kesempatan tidak akan datang untuk yang kedua kalinya
















































































    ReplyDelete