Memanfaatkan Bazar Untuk Mendongkrak Pendapatan Kaki Lima

Banyak cara yang dilakukan oleh para pedagang kaki lima dalam meningkatkan keuntungan dalam berjualan di pinggir jalan. salah satunya adalah dengan memanfaatkan kegiatan Bazar. Menurut Kamus Besar bahasa Indonesia, bazar adalah pasar yang sengaja diselenggarakan untuk jangka waktu beberapa hari; pameran dan penjualan barang-barang kerajinan, makanan, dan sebagainya yang hasilnya untuk amal, atau disebut dengan pasar amal. Namun dalam perkembangannya bazar menjadi semacam pasar kaget, nilai nilai amal dalam bazar sudah semakin menipis. Sehingga yang muncul adalah suatu kegiatan pasar sementara yang dilakukan untuk even tertentu oleh sebuah instansi, perusahaan, atau pemerintahan. Bahkan saat ini bisa menjadi ajang promosi dan branding sebuah produk untuk diperkenalkan kepada masyarakat.

Apapun bentuknya bazar sangat bermanfaat untuk mendongkrak penjualan pedagang kaki lima. memanfaatkan even tertentu seperti Bulan Puasa, Natal, dan hari hari besar keagamaan lainnya akan membawa berkah tersendiri bagi pedagang. Di even even inilah banyak kebutuhan sehari hari yang diperlukan untuk menghadapi peringatan hari hari besar kegamaan.

Ada juga bazar kuliner, disinilah berbagai pedagang kuliner menjajakan jenis dagangannya seperti bazar kuliner Ramadhan untuk menyediakan makanan khas buka puasa atau bazar bazar kuliner lainnya.

Selain itu memanfaatkan sebuah even seperti pasar malam, pertunjukan atau konser, pesta pernikahan dan banyak orang orang berkumpul lainnya juga ladang emas bagi para PKL untuk menjual dagangannya. Large people large money pastinya. Semakin banyak orang berkumpul akan semakin banyak mendapatkan keuntungan.

Sejuta ide dan kreasi kaki lima bisa ditampilkan di even even seperti ini. Semakin banyak kreasi dan ide menarik akan semakin banyak peminat untuk membeli dagangan yang dijual. Demikian juga sebaliknya.

Jika disini adalah passion sobat, mengapa tidak dicoba sekarang. 


DAFTARKAN EMAIL ANDA DIBAWAH INI

0 Response to "Memanfaatkan Bazar Untuk Mendongkrak Pendapatan Kaki Lima"

Post a Comment