Modal Usaha Dari BRI Dengan Jaminan BPKB

Modal Usaha Dari BRI Dengan Jaminan BPKB

Solusi butuh dana cepat dengan pinjaman bank BRI menggunakan jaminan BPKB merupakan jawaban tepat untuk mengatasi situasi keuangan yang bersifat mendesak.
Meminjam uang kepada pihak bank terkadang tampak sangat beresiko dan adanya proses yang cukup rumit pada syarat permohonannya.
Resiko yang paling mendasar adalah mempertaruhkan aset yang dijaminkan apabila nasabah tidak mampu membayar nilai yang terhutang. Namun apa boleh buat jika ini sudah menjadi pilihan terakhir dalam situasi yang sangat mendesak.

Gadai BPKB sebagai jaminan pinjaman dana bank BRI

Masyarakat lebih akrab dengan istilah gadai BPKB sebagai bentuk jaminan atas pinjaman dana yang lebih mudah dan cepat.
Bank BRI dalam meningkatkan kredibilitasnya serta memberikan pelayanan terhadap nasabah terbilang sangat memuaskan apalagi setelah BRI menjadi salah satu perbankan yang dipercaya sebagai penyalur KUR dengan total anggaran terbesar.

Syarat mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB

Sementara itu, bagi nasabah yang hendak mengajukan pinjaman dana untuk kebutuhan konsumtif dengan menggunakan jaminan surat kendaraan bermotor BPKB motor/ mobil, maka harus mengisi formulir pengajuan kredit kendaraan bermotor (KKB refinancing).
Adanya produk tersebut memang dikhususkan untuk keperluan nasabah yang membutuhkan pinjaman uang tunai secara cepat.
Berikut adalah syarat syarat yang harus dipenuhi oleh pihak peminjam sebagai perlengkapannya:
  • Warga Negara Indonesia dan berdomisili di area kerja BRI.
  • Berusia di atas 21 tahun dan memiliki rekening BRI.
  • Mengumpulkan syarat dokumen seperti FC KTP, KK, Foto terbaru, Slip gaji, dan lain sebagainya.
  • Mendatangi langsung kantor BRI untuk mengisi formulir pengajuan KKB Refinancing.
  • Menyertakan dokumen legalitas kendaraan yang akan dijadikan sebagai jaminan (BPKB Motor/ Mobil).
Kemudian nasabah bisa memilih jangka waktu pelunasan hingga 48 bulan dengan plafon kredit yang disesuaikan dengan kemampuan untuk melakukan angsuran.
Adapun berapa lama waktu yang diperlukan sampai pada proses persetujuan biasanya selama 3 sampai 14 hari kerja hal ini tergantung juga dari sedikit banyaknya aplikasi kredit yang masuk.
Apabila BRI telah menyetujui pinjaman sampai dana berhasil cair, nasabah harus membayar kredit atau angsuran pinjaman setiap bulannya sesuai dengan perhitungan bunga yang telah ditetapkan BRI.
Pembayaran tagihan angsuran dapat dilakukan melalui kantor BRI atau melalui payment point online bank (PPOB) di minimarket, seperti Alfamart, Indomaret, ataupun Kantor Pos.
Advertisement

Baca juga:

------------- READ NEXT -------------