Usaha Penuh Menjanjikan, Media Promosi  Iklan Dengan Mobil

Usaha Penuh Menjanjikan, Media Promosi Iklan Dengan Mobil

 Ide usaha ini sebenarnya tidak termasuk baru, namun anda bisa memanfaatkan karena relatif murah dan efektif untuk media promosi iklan. Anda tidak perlu dengan mobil yang banyak, cukup dengan mobil sendiri atau jika tidak punya mobil, bisa sewa space iklan pada mobil angkutan umum atau kendaraan lainnya yang menyediakan iklan.

Setidaknya ada dua anak muda bernama Glorio Yulianto dan Kalvin Handoko yang sukses menciptakan sebuah inovasi iklan yang mereka namakan Ubiklan. Ubiklan merupakan inovasi baru dalam dunia periklanan di Indonesia yang mempertemukan antara pengiklan dan penyedia media iklan dengan menggunakan mobil sebagai media publikasi. Melalui Ubiklan, perusahaan dapat memasang stiker iklan di mobil partner Ubiklan yang telah bergabung. 

Bila dibandingkan dengan media iklan lainnya seperti  billboard yang statis, inovasi promosi yang diciptakan Glorio dan Kalvin ini memungkinkan brand yang diiklankan tersebar lebih luas dan dapat menjangkau lebih banyak konsumen. Kelebihan Ubiklan, setiap mobil yang dipasang iklan dilengkapi dengan Global Positioning System (GPS) agar perusahaan dapat melacak mobilitas iklan mereka. Selain itu, pengiklan juga bisa menyesuaikan dengan dana iklan mereka. Iklan dengan cara ini juga jauh lebih murah. Perbandingannya, biaya iklan di sebuah billboard setara dengan 250 unit mobil.

Di sisi lain, bagi pemilik kendaraan yang menjadi mitra bisnisUbiklan, ini menjadi peluang bisnis baru, untuk mendapatkan keuntungan sewa iklan.Pembagian keuntungan didasarkan kepada kompensasi hingga jutaan rupiah per bulan. Partners Ubiklan diberi kebebasan untuk menerima tawaran iklan sesuai keinginan dan mengendarai mobil mereka seperti biasa tanpa mengganggu aktivitas sehari-hari.

Mau coba mengembangkan bisnis serupa ? coba sobat jajagi potensi bisnis di wilayah sobat trendingusaha karena peluang bisnis semacam ini terbuka lebar untuk di kembangkan, sebab berdasarkan statistik, pengeluaran untuk outdoor advertising terus meningkat setiap tahunnya. Pengeluaran di tahun 2015 sendiri bahkan di atas 300 juta US dollar. Angka ini menunjukkan bahwa konsumsi outdoor advertising di Indonesia masih menjadi preferensi di kalangan pebisnis. Karena alasan inilah, layanan Ubiklan sangat tepat bila diterapkan di Indonesia.

Achilles Radial, Ciputra, Jamba Juice Indonesia, Cermati dan Nanny’s Pavillon adalah beberapa nama korporasi yang telah mempercayakan marketing campaign-nya pada Ubiklan. Sejak diperkenalkan kepada publik awal November 2016 lalu, Ubiklan terus menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan lainnya. Proyek terbaru adalah bersama Carmudi.co.id, di mana Ubiklan menyiapkan armada sebanyak 150 unit mobil untuk memberikan kebutuhan bisnis yang bergerak di bidang jual beli kendaraan online tersebut.
Untuk mempermudah pengiklan dan partner yang ingin menjadi anggota, Ubiklan menggunakan aplikasi smartphone berbasis android dan iPhone yang dapat diunduh secara gratis.
Dilain pihak disisi pemilik mobil, peluang mendapatkan tambahan penghasilan akan semakin terbuka karena hadirnya beberapa startup lokal yang mengusung konsep serupa.

Advertisement

Baca juga:

------------- READ NEXT -------------