10 Macam Usaha Paling Trend Jualan Laku Di Pasaran

10 Macam Usaha Paling Trend Jualan Laku Di Pasaran

Trendingusaha | Memilih jenis usaha apapun jenisnya pertimbangan utama adalah apakah barang atau jasa yang dijual mendapatkan minat oleh pembeli atau tidak. Sebenarnya tidak hanya pada harga jual yang miring, desain yang unik atau bahkan pada penjual yang ramah saja kunci jualan laris manis dipasatran, namun kualitas barang yang dijual sebanding dengan harganya. Banyak orang mau dan bahkan antusias membeli barang lebih mahal asal kualitasnya memang lebih baik dan tidak membohongi pembeli. 

Pada artikel kali ini Trendingusaha akan membagikan 10 macam jualan paling tren laku di pasaran dan bahkan tidak tterlalu terpengaruh dengan musim. Berikut adalah diantaranya :


1. Toko elektro

Jenis usaha paling laris yg pertama jatuh kepada toko elektronik, tentu saja sebagai manusia yg hidup di era teknologi ini, kebutuhan akan elektro seakan menjadi kebutuhan utama saja, antusiasme masyarakat terhadap barang elektronika yang tinggi seperti hp, komputer, tv semua jualan jenis ini menjadi prospek cerah

Selain itu menjalankan usaha pada bidang ini seakan tidak ada matinya, hal ini tentu dikarenakan setiap harinya terdapat saja barang elektro yang baru, serta sangat menguntungkan karena banyak sekali warga  yg akan tertarik buat membeli barang elektro tadi.


2. Toko sembako

Siapa bilang pengusaha sembako (sembilan bahan pokok) tidak dapat meraih kesuksesan, hal ini tentu didasari sang sembako yg adalah kebutuhan masyarakat, anda pun bisa memulai menjalankan usaha ini dirumah dengan kapital yang cukup sedikit, mengingat sasaran konsumen anda merupakan rakyat yang lebih banyak didominasi berdomisili di dekat tempat tinggal   anda, menggunakan begini anda bisa melengkapi produk anda menggunakan barang atau sembako yang paling diminati oleh warga  di sekitaran tempat tinggal   anda.

3. Distro atau toko baju

10 Macam Usaha Paling Trend Jualan Laku Di Pasaran

 

Untuk toko baju atau distro sendiri modalnya tidak sedikit tetapi   terbuka lebar peluang kesuksesannya. Tips sukses beberapa pengusaha distro adalah harga dan trending mode untuk beberapa jenis baju. Namun untuk kaos oblong, baju tidur, baju batik bahkan baju intuk sehari hari dirumah relatif mode tidak terlalu menjadi pertimbangan bagi sebagian besar masyarakat.

4. Salon kecantikan

Wanita selalu mengutamakan kecantikan, mungkin pribahasa tersebut dapat anda manfaatkan peluang buat membuka sebuah salon kecantikan buat mendatangkan kesuksesan anda, terlebih bagi yang memang mempunyai basic atau skill pada bidang kecantikan.

Pasalnya buat anda yang memiliki skill pada bidang ini, anda tidak perlu direpotkan lagi pada urusan mencari karyawan yg akan bekerja pada anda, dengan kata lain andalah yg sepenuhnya menjalankan bisnis ini, tetapi buat anda yg tidak memiliki basic serta skill pada bidang kecantikan, saya sangat menyarankan buat mencari karyawan membantu menjalankan usaha ini, hal ini dikarenakan perempuan   yang selalu ingin mendapatkan pelayanan serta hasil yang bagus waktu berkunjung ke salon.


5. Perbaikan barang-barang elektronik

Berbeda dengan toko elektronik, usaha yang akan anda jalankan adalah dalam bidang menservice barang-barang elektronik yang rusak. Jika anda menjalani usaha ini pasti anda akan memiliki banyak konsumen, tentu saja dikarenakan banyak sekali barang elektronik yang mudah rusak, namun keadaan ekonomi masyarakat seringkali membuat mereka berpikir seribu kali bila harus mengganti barangnya yang rusak dengan barang baru, sehingga memperbaiki barang elektronik yang rusak pastinya menjadi jalan alternatif bagi mereka.

6. Warnet dan game on-line

Dari dulu hingga sekarang, usaha yang satu ini tetap mendapatkan hati bagi masyarakat, meskipun layanan internet kini sangat mudah untuk didapatkan, namun tetap saja dalam beberapa kebutuhan mereka harus pergi ke warnet untuk melakukan pekerjaan, atau sekedar surfing dan mencari hiburan.

Sedangkan untuk game online sendiri, target konsumen anda biasanya adalah pelajar dan mahasiswa yang memang merupakan seorang gammers, bahkan biasanya mereka tidak segan untuk merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk sekedar bermain sport yang merupakan kesuksaannya. Jadi bila anda memulai bisnis ini, sepertinya anda akan “dikejutkan” dengan keuntungan yang akan anda dapatkan. Jangan lupa persiapkan printer, scanner dan peralatan pendukung lainnya. Anda juga bisa sambil menjual pulsa , minuman atau makanan di warnet Anda.


7. Toko pulsa dan toko ponsel

Dua jenis usaha yang saling berkaitan. Toko pulsa juga menyediakan ponsel, sedangkan toko ponsel juga bisanya menyediakan pulsa untuk diperjual belikan. Sedangkan untuk keuntungan yang anda dapatkan bisa saja sangat menguntungkan, mengingat masyarakat sekarang ini yang rata-rata telah memiliki ponsel, dan pastinya akan banyak sekali masyarakat yang membutukan pulsa dikarenakan pulsa sendiri sudah seperti “nyawa” dari ponsel milik mereka.


8. Sewa / Rental playstation

Meskipun mereka yang bermain ps kebanyakan dari kalangan orang muda dan anak-anak, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk mendapatkan keuntungan yang cukup banyak. Karena biasanya mereka yang memiliki antusiasme terhadap ps tidak akan ragu dalam mengeluarkan kocek yang cukup dalam untuk bermain game kesukaan mereka, terlebih lagi mereka yang merupakan seorang gammer biasanya akan menjadi pelanggan tetap anda bila condominium anda memiliki pelayanan yang cukup baik.

9. Usaha kuliner atau warung makan

Jenis usaha paling laris selanjutnya adalah membuka usaha kuliner atau sebuah warung makan, usaha ini memiliki keuntungan yang cukup tinggi, tentu dikarenakan oleh makanan sendiri yang merupakan kebutuhan hidup manusia, dikarenakan pesaing yang cukup tinggi, mungkin anda dapat mematok harga yang relatif lebih murah dari warung makan lain untuk mendatangkan pelanggan yang mungkin saja akan menjadi pelanggan tetap anda.

10. Membuka toko vaporizer atau rokok elektrik

Membuka toko vape, vaporizer atau rokok elektrik juga dapat menguntungakan anda mengingat ada banyak sekali masyarakat yang berminat merubah kebiasaan mereka yang sebelumnya merupakan seorang penikmat rokok tembakau,berbeda dengan rokok tembakau, rokok elektri ini sendiri memiliki asap yang berasal dari uap air, dan biasanya alat ini dipergunakan oleh mereka yang sedang berusaha untuk berhenti menjadi seorang perokok. Mereka yang merupakan vapers atau penikmat rokok elektrik ini biasanya akan kembali ke toko anda terus menerus setelah membeli produk anda, tentu bila pelayanan toko anda sangat maksimal, hal ini sendiri didasari oleh vaporizer sendiri yang membutuhkan sebuah cairan khusus bernama liquid sebagai isi ulang agar vape tersebut dapat dipergunakan kembali.

BACA JUGA : 10 Ide Usaha Modal Kecil Paling Dicari Untuk Sampingan Karyawan
Advertisement

Baca juga:

------------- READ NEXT -------------