4 Saat Tepat Menggali Ide Usaha Dan Muncul Begitu Saja, Begini Yang Saya Lakukan

4 Saat Tepat Menggali Ide Usaha Dan Muncul Begitu Saja, Begini Yang Saya Lakukan

Trendingusaha | Mencari ide usaha ternyata tidak hanya pada hobi saja, banyak pertimbangan lain yang bisa Anda lakukan untuk meraih kesuksesan usaha masa depan. Salah satunya adalah keunikan. Semakin unik akan semakin sedikit pesaing usaha. Namun tidak mudah untuk menggali ide unik tanpa referensi tambahan untuk mendesain ide tersebut menjadi usaha yang bisa menghasilkan profit dan masa depan yang bagus.

Pada artikel kali ini Trendingusaha akan berbagi pengalaman pribadi bagaimana cara menggali ide sendiri untuk kebutuhan artikel blog. Kesamaan dengan topik yang saya tulis ini adalah harus unik. Artinya usaha yang akan kita rintis sedikit mungkin sudah dilakukan oleh orang lain. Fokus tulisan saya adalah saat kapan ide yang kita pikirkan bisa muncul sesuai kriteria dan kategori yang kita pikirkan.

Saya ambil contoh, saya akan membuka usaha kuliner. Saya punya keahlian membuat jus yang enak. Namun jika saya membuat jus alpokat kocok ternyata di kota saya , Medan sudah banyak orang berjualan alpukat kocok. Saya harus berkreasi bagaimana agar jualan jus atau jus alpukat menjadi unik dan tidak ada orang lain yang sudah berjualan sebelumnya. Mungkin bisa menjadi unik jika jus alpukat dengan toping buah naga atau dilapisi jus buah naga. Nah ide ide seperti inilah harus digali dan berdasarkan pengalaman saya ada 4 event / waktu ide brilliant tersebut mincul diantaranya :


1. Selesai Sholat Atau Berdo'a

Sholat merupakan kwajiban seorang muslim. Selain itu sebuah kuwajiban, sholat adalah aktifitas untuk menyerahkan diri kita kepada Allah termasuk rejeki yang diberikanNYa kepada kita. Oleh karena itu sering kita melakukan permintaan kepada Allah melalui berdo'a setelah sholat. Nah, bisanya setelah selesai sholat ide ide baru akan muncul begitu saja. Itulah kelebihan sholat dan kekuatan do'a. Hal ini juga ketika Anda lagi stuck atau menemui jalan buntu saat menggali ide kreatif tertentu, ketika dengar Adzan untuk memasuki waktu sholat, langsung lakukan ambil air wudhu dan istirahatkan otak dengan mendirikan sholat.


2. Sebelum Tidur

Kadang sebelum tidur kita sering membayangkan sesuatu pada aktifitas kita seharian penuh. Hal hal yang sebelumnya kita fikirkan kadang terlewatkan begitu saja. Namun ketika kita merebahkan badan di tempat tidur fikiran kita akan mengevaluasi apa kita lakukan selama seharian. Nah, kadang kadang dengan cara seperti ini muncul ide ide yang tidak di sangka sangka.

3. Dikamar Mandi

Ide muncul yang ketiga adalah pada saat di kamar mandi. Ada hal unik yang tidak bisa dijelaskan dengan aktifitas di kamar mandi. Namun yang jelas bisanya otak kita akan lebih rileks saat mandi atau buang air. Hal ini terbukti sering kita selingi dengan menyanyi di kamar mandi.
 

4. Pada Saat Event Tertentu

Melihat atau mengalami sebuah kejadian atau event tertentu juga bisa muncul ide begitu saja. Contohnya anda seorang Youtuber yang gagal atau tidak menghasilkan earning yang Anda harapkan. Suatu ketika Anda menghadiri sebuah pesta pernikahan kerabat atau teman. Tiba tiba muncul ide bagaimana jika saya menjadi profesi seorang fotografer dipesta pernikahan. Mengapa ? otomatis dengan menjadi fotografer Anda punya banyak koleksi berbagi jenis gaun pengantin termasuk aneka koleksi pelaminan yang pernah Anda jepret. Nah koleksi inilah bisa Anda manfaatkan untuk membuat slide yang indah dan bisa Anda upload ke akun youtube, tentu atas seizin yang punya foto.

BACA JUGA :  10 Ide Usaha Modal Kecil Paling Dicari Untuk Sampingan Karyawan
Advertisement

Trending juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments