7 Cara Dapat Uang Dan Hadiah Dari Instagram Tanpa Modal

7 Cara Dapat Uang Dan Hadiah Dari Instagram Tanpa Modal

Trendingusaha Blog | Instagram saat ini merupakan magnet tersendiri bagi para pebisnis yang ingin mengembangkan usahanya tanpa harus susah payah melakukan promosi penjualan. Dengan aktif di sosial media yang satu ini Anda akan banyak mendapatkan keuntungan. Kelebihan Instagram dibandingkan dengan Sosial media lainnya adalah fitur Foto dan Video yang mampu memikat siapa saja jika menontonnya. Tidak itu saja , Anda bisa ber interaksi dengan siapa saja dan dimana saja .

Berbagai bisnis sukses melalui Instagram telah banyak dibuktikan oleh banyak orang. Mencari peluang di Instagram sebenarnya adalah hal yang sangat menjanjikan. Dengan berbagai fitur yang mudah difahami dan keindahan tampilan foto bisa menjadi media pembawa pesan bagi bisnis dan usaha yang Anda geluti .



Pada artikel kali ini, ternyata dengan Instagram tidak hanya bisa dimanfaatkan berbagai toko online dengan berjualan barang dan dan jasa saja namun berbagai aktifitas lainnya juga bisa menghasilkan pendapatan bagi pemilik akun. Berikut ulasan selengkapnya :

1. Berjualan Akun Instagram


Berjualan akun instagram bisa dilakukan dengan terlebih dahulu menentukan jenis akun apa yang paling mempunyai nilai jual. Setelah itu Anda bisa menggunakan software khusus untuk meningkatkan follower, tapi usahakan jumlah follower se natural mungkin sejalan dengan posting yang Anda buat, karena software khusus penambah follower juga mengandung resiko Setelah Anda rasa follower sudah cukup, yang langsung bisa ditawarkan kepada orang yang ingin membelinya. Biasanya para pengguna yang ingin membranding sebuah produk, jasa, akau bahkan ingin membuat lebih terkenal tentang sesuatu dan lain lain. 

2. Menjual Produk atau jasa di Instagram


Cara ini paling lazim dilakukan oleh banyak orang. Berjualan makanan, pakaian , aksessoris adalah yang paling banyak termasuk jasa seperti desain grafis dan semua yang berbasis foto atau gambar. Anda bisa mengeksplore lebih banyak lagi tentang produk yang akan dijual di Instagram. Buat gambar se menarik mungkin atau list barang lengkap dengan harga, sewa dan lain lain. Dan sering seringlah update satus Anda.

3. Mengikuti Giveaway Berbagai Produk yang di jual di Instagram


Bagi sebagian orang berpenghasilan dari Instagram tidak hanya berupa uang , namun juga berupa barang. Anda cukup hanya mengikuti rule atau aturan yang dibuat oleh empunya produk. Biasanya disuruh tag teman, repost foto, review barang yang di jual. Dan pemenangnya biasanya akan diumumkan dalam bulanan, atau mingguan. Semakin sering mengikuti giveaway di instagram maka hadiah akan semakin didapat. Untuk hal ini akun Instagram Anda jangan sampai di private.

4. Menghasilkan Uang dari Instagram dengan Menjadi Buzzer


Bisnis online dari Instagram yang ini banyak yang dijalankan oleh para pemilik akun Instagram yang punya banyak followers. Jasa buzzer di Instagram ini juga bisa menghasilkan uang. Tetapi agar dapat menarik perhatian calon advertiser, akun Instagram Anda mesti punya sedikitnya 100.000 followers. Bahkan ada beberapa advertiser yang mematok sampai 500.000 followers.

pada umumnya yang menggunakan jasa buzzer ini adalah para pedagang online yang punya sedikit followers. Dengan jasa buzzer  mereka bisa mendapatkan followers baru atau terjadi peningkatan penjualan produk.

5. Bisnis Jasa Titip Beli Barang


Usaha yang satu ini sangat pas dijalankan oleh para pengguna Instagram yang juga punya hobi belanja dan traveling. Mereka disebut juga sebagai personal shopper dan kebanyakan  adalah para wanita.

Jika kebetulan Anda sering traveling ke tempat-tempat yang menarik terutama luar negeri, Anda bisa menjalankan bisnis jasa titip beli barang atau oleh oleh. Atau jika traveling di dalam negeri bisa dilakukan dengan cara sering mengunjungi pameran, distro, mall, pusat perbelanjaan, dan tempat-tempat menarik lain yang sering menjual produk yang unik.

Semua kegiatan diatas Anda foto dan dan posting di akun Instagram Anda dengan memberikan tag seperlunya. Dengan cara ini Anda bisa menjalankan sebuah usaha dengan modal yang minim tapi menguntungkan.

6. Berjualan Foto di Instagram


Nah, ini sangat cocok untuk mereka yang punya hobi fotografi dan sering menghasilkan jepretan foto yang bagus. Para pecinta fotografi bisa memposting foto-foto hasil karya mereka ke Instagram, tentunya dengan memberikan watermark terlebih dahulu.

Dari sekian banyak pengguna Instagram, kemungkinan besar akan ada yang tertarik untuk membeli foto Anda tersebut. Jika mereka ingin mendapatkan foto tanpa watermark, mereka bisa membelinya dari Anda.

7. Mendapatkan Uang di Instagram dengan Menjadi Endorser


Endorser tidak sama dengan buzzer. Menjadi seorang endorser berarti Anda seperti seorang ambasador sebuah produk tertentu. Dan untuk menjadi seorang endorser, Anda haruslah seseorang yang terkenal dan punya banyak fans yang bisa Anda pengaruhi.

Salah satu contoh endorser yang cukup terkenal di Instagram adalah Ayu Tinging. Sebagai seorang endorser, Ayu Tingting akan mempromosikan sebuah produk di akun Instagram miliknya dengan menggunakan format tertentu, misalnya teks, gambar, atau video singkat.

Selain mendapatkan uang, seorang endorser akan mendapatkan produk yang dipromosikan olehnya secara gratis.
Advertisement

Trending juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments