Usaha Jahit Pakaian Pandu Baru, Sudah Melegenda Sejak 40 Tahun Yang Lalu

Pernah menjahit celana atau baju seragam, pakain untuk hari raya atau pakaian adat ?, jika sobat berdomisili di Kota Medan ada satu jalan dimana sepanjang kiri dan kanan jalan tersebut dipenuhi dengan usaha jahit pakain, namanya jalan Pandu Baru. Ini adalah jalan kecil yang penuh sesak oleh lalulintas kendaraan dan parkir disepanjang jalan ini, Jalan ini ramai karena merupakan penghubung antara Jalan Sisingamangaraja depan Tirtanadi menuju Jalan Mahkamah.

Dinamakan jalan Pandu Baru karena letaknya bersebelahan dengan jalan Pandu yang saat ini telah berganti nama menjadi Jalan Hj Ani Idrus.
Di jalan Pandu Baru ada sekitar 40 pengusaha penjahit pakaian yang membuka usaha hampir setiap hari. Masyarakat Kota Medan pun telah mengenal jalan Pandu Baru sebagai tempat untuk menempah pakaian untuk partai besar. Bahkan tempat jahit di Jalan Pandu Baru juga dikenal oleh sejumlah pelancong dari Malaysia yang datang ke Medan.

Sebagian besar pengusaha Jahit disini adalah para penjahit yang berasal dari Bukit Tinggi Sumatera Barat. Lokasi tersebut juga sudah terkenal sebagai tempat usaha jahit sejak lebih dari 40 Tahun yang lalu.

Brand toko jahitan terkenal semua ada disini seperti International Tailor, Chaidir Tailor , Nuroy Tailor dan masih banyak lagi yang lainnya.

Memang dari segi ongkos jahit tergolong lumayan mahal, namun hal ini terbayarkan dengan kualitas jahitan dan kualitas kain bakal. Sobat bisa memilih sendiri kualitas kain bakal disini. Disamping itu ongkos juga ditentukan dari kerumitan pembuatan pakaian yang disesuaikan dengan selera pelanggan. Tetapi pada umumnya pelanggan yang menjahitkan baju di sini adalah pakain seragam dinas, jas dan seragam sekolah.

DAFTARKAN EMAIL ANDA DIBAWAH INI

0 Response to "Usaha Jahit Pakaian Pandu Baru, Sudah Melegenda Sejak 40 Tahun Yang Lalu"

Post a Comment