Usaha Repacking Snack Untungnya Paling Enak

Usaha Repacking Snack Untungnya Paling Enak

Trendingusaha | Menikmati camilan atau ngemil saat berkumpul dengan keluarga dan teman teman ternyata sangat mengasyikkan. Selain bisa mengganjal perut, ngemil juga bikin segala pekerjaan tambah bersemangat. Bagi kebanyakan orang, mengkonsumsi makanan ringan atau snack sudah menjadi kegemaran bahkan menjadi kebiasaan yang sulit ditinggalkan. Sehingga usaha camilan tidak akan pernah mati dan kehilangan penggemar.
Beraneka jenis snack makanan kecil hasil kreatifitas industri rumahan dan UKM berlomba lomba menawarkan produk yang dikemas menarik dan selalu menggoda untuk dinikmati, mulai dari keripik, kerupuk, kue kering, sampai kacang-kacangan.
Peluang usaha snak camilan ternyata menarik untuk coba. Orderan yang berdatangan dari semua penjuru membuat usaha ini bisa menjadi sumber pendapatan, apalagi dengan hadirnya jaringan facebook, instagram dan medsos lainnya membuat pemasaran jadi lebih mudah dan menjangkau lebih luas.

Karena usaha ini mempunyai banyak pemiknat, maka produknya pun mempunyai potensi yang luar biasa ke depannya. Salah satu bisnis makanan ringan yang punya potensi tersebut adalah bisnis repacking makanan ringan.

Keutungan bisnis repacking snack adalah Anda tidak perlu memproduksi atau membuat snack sendiri. Produk makanan ringan yang akan dijual merupakan produksi industri rumahan atau UKM. Makanan ringan yang anda beli dari industri rumah tangga itu kemudian dikemas ulang (repacking) dengan merek sendiri, baru kemudian dipasarkan.

Jika Anda tertarik dengan peluang usaha repacking makanan ringan ini, berikut ini adalah tips suksesnya :
  • Pertama, Anda harus fokus pada kelanjutan proses produksinya, jangan sekali membeli dari produsen langsung tidak produksi lagi. Penting bagi anda untuk menjalin hubungan yang menguntungkan dengan para produsen snack lainnya untuk mengembangkan usaha Anda.
  • Kedua, Buat desain dengan brand dan kemasan yang menarik. Saat ini sudah banyak tersedia berbagai jenis kemasan, Anda tinggal menyesuaikannya dengan kemampuan keuangan Anda.
  • Ketiga, Untuk permulaan, gunakan media online untuk promosi dan pemasaran. Poin inilah yang menentukan berhasil tidaknya Anda dalam memulai usaha. Jalin komunikasi yang baik dengan para pelanggan, berikan reward bagi mereka yang bisa membeli dan menjual kembali (reseller) dan jalin agar terus berlanjut.
  • Keempat, Ikuti pameran- pameran atau bazar produk UMKM atau event even khusus dengan membuat program promosi penjualan, seperti promo harga khusus untuk pembelian lebih banyak, atau penjualan paket beberapa jenis produk dengan harga lebih murah, agar produk yang kurang laku bisa ikut meningkat penjualannya. Tapi hitung dengan baik, pastikan tetap ada marjin keuntungan yang cukup meskipun ada program promosi.
Demikian , sukses terus dunia wirausaha

BACA JUGA : Tahu Crispy , usaha meningkat untung berlipat


Advertisement

Baca juga:

------------- READ NEXT -------------