Kedai Kopi Seruput Ahmad Fahmi, Modal Cuma Rp 15 Juta, Omzet Belasan Juta

Trendingusaha | Menjadi seorang yang ingin membuka tidak harus selalu memiliki modal yang besar. Siapa yang sangka, jika modal kecil namun penghasilan setiap bulannya hingga sampai belasan juta rupiah. Adalah Achmad Fahmi, pria kelahiran Agustus 1990 mengaku mengeluarkan modal sebesar Rp 15 juta untuk memulai bisnis sebagai penjual aneka minuman kopi. Di tahun pertama 2015, ia mengaku modal sebesar itu, pria yang akrab di sapa Amoy ini berjualan kopi dengan gerobak yang lengkap alat seduh kopi
 
Kemudian ia memanfaatkan garasi kosong di depan rumahnya Jl. Asalam No.26, Gerendeng, Karawaci, Kota Tangerang, Banten untuk berjualan aneka ragam minuman kopi. Dia memberi nama usahanya dengan sebutan Kedai Seruput. Achmad menceritakan, sebelum menjalankan usaha kedainya ini merupakan pegawai swasta selama tiga tahun.

Pria lulusan S1 IT universitas swasta di kawasan Jakarta Selatan ini rela melepaskan karirnya di dunia kerja karena memang ingin menciptakan tempat nongkrong bagi teman-temannya namun tetap menghasilkan pendapatan. Walaupun awalnya jenuh, tapi yang penting ingin menciptakan tempat nongkrong," katanya.

Sebelum menjalani usaha aneka minuman kopi, Achmad juga sempat menjalani usaha konfeksi bersama saudaranya. Namun, usaha tersebut kandas lantaran pada saat yang bersamaan masih sebagai pegawai swasta.

Dalam menjalani usahanya, Achmad mengajak saudara dan temannya. Bahkan, terkadang teman-temannya secara sukarela membantunya meskipun hanya sebatas mengantar cangkir berupa minuman racikannya ke para penikmat kopi.

Di Kedai Seruput, pria penyuka FC Barcelona ini menjual berbagai macam minuman dengan bahan baku kopi. Mulai dari kopi murni dengan berbagai macam varian dari Indonesia, hingga minuman-minuman lainnya seperti lemon tea, green tea, thai tea, hingga mie rebus dan kentang goreng.

Untuk saat ini, lanjut Achmad, menjalankan usaha sebagai tukang kopi dijadikannya sebagai pengalaman baru dalam hidupnya. Dia menyebutkan, pasar minuman kopi khas Indonesia pada 2015 juga masih menjadi peluang besar.


Akhirnya, dia tetap melanjutkan sebagai pegawai swasta di bidang IT. Perkerjaannya ini dianggapnya sebagai rasa hormat kepada orang tuanya yang telah menyekolahkannya sedari kecil.

Keputusannya sebagai pelaku usaha dianggap tidak salah, karena dari segi pendapatan setiap bulannya tidak kalah dengan penghasilannya sebagai pegawai swasta. "Omzet per bulannya sekarang rata-rata Rp 12 juta, malah dua kali lipat jika dibandingkan di tempat kerja," ungkapnya.

Meski bermodal gerobak, sekitar enam bulan ke depan Achmad menyulap garasi rumah dan halaman rumahnya layaknya toko-toko kopi modern pada umumnya. "Pasar apapun bisa diciptakan, asal kita benar-benar serius mau jalanin usaha itu," jelasnya.

Lebih lanjut Achmad menegaskan, yang membuat beda kedai kopinya dengan toko-toko lainnya adalah beberapa fasilitas yang bisa dinikmati para pembeli secara gratis. Mulai dari jaringan internet (wi-fi) hingga video game Playstation 4. "Kalau saya inginnya pelanggan tidak canggung, kalau di toko kan ada rasa canggung dan setidaknya harus berpakaian rapi pada saat membeli," tandasnya

2 Responses to "Kedai Kopi Seruput Ahmad Fahmi, Modal Cuma Rp 15 Juta, Omzet Belasan Juta"

  1. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    ReplyDelete
  2. assalamualaikum wr.wb pertama tama saya panjakkan syukur kepada allah yang telah memberikan rahmat atau reskinya kepada saya dan mempertemukan saya juga dengan AKI RAHMAN dan melalui bantuan pesugihan beliau aku mendapatkan uang sebesar 20m,uang ini aku manfaatkan untuk menyumbankan sebagian dan juga pergunakan untuk membuka usaha karna sudah banyak para normal yang saya hubungi dan saya datangi tidak ada yang pernah membuahkan hasil dan mereka hanya menghabiskan uangku saja, jangan mudah percaya begituh saja sama para normal lainnya karna omongannya saja yang manis tidak ada buktinya dan yang bisa dipercaya cuma AKI RAHMAN saja karna beliau sudah banyak membantuh orang terutama saya dan ternyata masih ada orang yang jujur dan bisa dipercaya, yaa allah lindungilah orang jujur yang seperti ini karna aku juga tidak pernah menyanka kalau saya mendapatkan uang sebesar ini dan aku hampir putus asa karna uang saya habis ditipuh paranormal dan secara tidak sengaja saya menemukan postingan orang di internet tentan AKI RAHMAN dan dengan senang hati beliau mau membantuh saya kalau saya benar benar yakin dan serius dengan pesugihan putihnya dan alhamdulillah berhasil akhirnya saya juga ingin berniat atau mempostin pesan sinkat ini supaya semua orang tau kalau masih ada orang yang jujur dan bisa dipercaya yaituh AKI RAHMAN dan bagi anda yang ingin dibantuh silahkan hubungi 085-260-482-111 mohon maaf kalau postingan pesan saya ini menggangguh anda dan apa yang saya tulis ini adalah unkapan kisah nyata dari saya PAK SULAIMAN kunjungi alamat web disini 😃Pesugihan Putih Tanpa Tumbal😃

    ReplyDelete