Jadikan Inspirasi Usaha Anda Dari Selebrity Yang Punya Usaha Kuliner

Akhir akhir ini banyak para selebrity yang banting stir dengan membuka usaha sampingan terutama usaha kuliner. Memang usaha kuliner merupakan jenis usaha dengan modal yang cukup bisa disesuaikan dengan keuangan dengan penghasilan yang langsung bisa dikalkulasi per hari. Artinya nilai investasinya bisa dengan cepat kembali. Namun dari segi persaingan usaha, jualan kuliner mempunyai persaingan yang sangat tinggi apalagi beberapa jenis kuliner favorit Indonesia. Oleh karena itu kreatifitas jenis usaha makanan maupun dari segi kelezatan rasanya mesti harus dipertimbangkan masak masak sebelum terjun kedalam usaha kuliner. Selain itu trending selera kuliner yang selalu dengan cepat berubah ubah juga harus disiasati dengan cermat. Paling tidak hanya memilih jenis usaha kuliner yang paling tidak menjanjikan peluang sepanjang tahun dan tidak pada masa tertentu saja.

Pada artikel berikut ini, trendingusaha akan berbagi beberapa jenis usaha para selebriti terkenal Indonesia untuk bisa Anda jadikan inspirasi dan motivasi dalam memilih jenis usaha kuliner. Paling tidak Anda bisa modifikasi dengan selera dan kekuatan modal Anda untuk memulai menjalai usah kuliner.

1. Jogja Scrummy Milik Dude Harlino

Jogja Scrummy merupakan usaha kuliner kue lapis dengan komposisi brownis kukus di bagian bawah dan puff pastry dengan filiing berbagai rasa untuk lapisan atasnya. Jogja Scrummy menghadirkan enam varian rasa diantaranya adalah Jogja Scrummy Mangga, Talas, Srikaya, Coklat, Keju, dan Karamel.
Dengan bahan dasar tepung, gula, perisa, telur, margarin, selai buah, puff pastry, Jogja Scrummy yang menjadi oleh-oleh khas Yogyakarta itu dibanderol dengan harga Rp45 ribu.
Lalu apa alasan Dude memilih bisnis tersebut di Jalan Kaliurang Km 5,5 Yogyakarta? Tak lain karena Dude mengaku sudah jatuh cinta dan sempat lama tinggal lama di kota tersebut.

2. Restoran Ayam Jerit Milik Titi Kamal


Ayam Jerit Titi Sari katering ini sekilas terlihat seperti Ayam Klungkung Bali. Meski sama-sama merupakan varian ayam suwir, tetapi kombinasi rempah serta cita rasanya memiliki perbedaan. Titi Kamal pada awalnya memang terinspirasi dari menu ayam khas Bali ini. Namun ia ingin membuat perbedaan melalui kombinasi dengan rempah khas dari Palembang dan Jawa.
 
Selain kaya rempah, Ayam Jerit ini juga memiliki cita rasa pedas yang luar biasa karena mengandung perpaduan cabai merah dan rawit yang digiling kasar. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa menu ini diberi nama Ayam Jerit, karena bisa membuat Anda menjerit dan ketagihan. Bumbu cabai pedas berpadu dengan rempah-rempah yang meresap dengan baik ke dalam daging ayam suwir, membuat Anda merasakan sensasi pedas yang nikmat.
Selain memiliki cita rasa yang memanjakan lidah, menu ini juga dapat membantu Anda yang memiliki tingkat kesibukan tinggi untuk menyajikan hidangan lezat dengan cara praktis. Anda bisa menyimpan Ayam Jerit sebagai stok hidangan makanan di rumah, yang tahan untuk disimpan hingga empat sampai lima hari. Ayam suwir ini juga bisa menjadi pilihan makanan yang Anda bawa saat melakukan perjalanan ke luar negeri.

3. Bakmi Raja Nikmat Milik Raffi Ahmad Dan Nagita Slavina


Dari sekian banyak jenis usaha kuliner milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Bakmi RN bisa menjadi sumber inspirasi bagi sobat Trendingusaha yang ingin membuka usaha sejenis. Kuliner yang cukup unik ini merupakan sajian mi ayam dengan pilihan ayam jamur. Mi kuning yang dimasak dengan tingkat kematangan pas membuat teksturnya lembut namun tetap kenyal. Bumbu berupa lada, garam dan minyak wijen membuat rasanya semakin gurih. Potongan ayam pada bakmi ini terlalu kecil dan cenderung hancur sehingga tidak terlalu terasa teksturnya, ada baiknya jika ayam dipotong dengan ukuran yang lebih besar. Tambahan saus dan sambal membuat rasanya enak terutama bagi penyuka pedas.

3. Toko Oleh Oleh Malang Strudel Milik Tengku Wisnu


Teuku Wisnu memang pernah gagal dalam berbisnis kuliner, namun hal tersebut tak menyurutkan semangat, untuk kembali menjalankan usaha. Kali ini Wisnu menjalankan bisnis oleh-oleh khas Malang. Adalah Malang Strudel atau kue berlapis yang terbuat dari pastry dan diisi berbagai buah-buahan. Meski strudel merupakan makanan khas Austria, namun Wisnu berhasil memodifikasi makanan yang cocok dengan lidah orang Indonesia. 
Tidak cukup dengan usaha toko oleh olehnya, saat ini Tengku Wisnu juga membuka resto Malang Bistro dengan menggandeng chef Haryo.

 4. Makanan Halal Khas Jepang "BESAR" Milik Ruben Onsu

Ruben Onsu salah satu artis yang melakoni bisnis makanan khas Jepang. 
Bisnis kuliner suami dari Sarwendah ini bernama 'Besar'. Label kuliner itu merupakan akronim dari nama mereka berdua. Lalu apa yang membuat Ruben memutuskan berbisnis kuliner?
"Awalnya sih karena kepengen punya bisnis untuk jangka waktu yang lama. Makanan bisa bertahan lebih lama, akhirnya aku pilih itu," kata ayah dari Thalia Putri Onsu itu, saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Rabu 13 Januari 2016.

Bisnis yang berusia sekitar empat bulan itu berhasil menarik masyarakat dengan deretan menu makanan Jepang halal. Mulai dari Gyudon Pakkeji, Karage Pakkeji, Combodon Pakkeji, dan Karagedon Pakkeji.
Soal harga? Tidak mahal, hanya sekitar Rp35 ribu per porsi.

"Awalnya memang kokinya dari orang luar Indonesia. Kemudian seiring berjalannya waktu aku pake koki asli Indonesia yang sebelumnya sudah diajarkan bagaimana cara membuatnya," kata pria yang berumur 33 tahun itu.

5. Kedai Irfan Hakim


 Irfan Hakim membuka kedai kulinernya di bilangan Jatiwaringin Bekasi. Sebagai pemilik, Irfan tentu dengan semangat mempromosikan kedainya ini untuk menarik minat pengunjung. Kegiatan marketingnya ini berkali-kali ia lakukan dengan berpromosi di media sosial seperti Instagram.
Dalam akun instagramnya @irfanhakim75 beberapa foto ia posting sambil memperlihatkan aneka makanan, minuman serta suasana kedainya.
Seperti yang terlihat dalam foto yang diunggah tiga hari lalu, Irfan memposting foto dirinya sambil memperlihatkan makanan yang tersaji di atas talenan.

6. Medan Napoleon Milik Irwansyah


Medan Napoleon ini merupakan nama produk makanan yang berupa kue, yang terdiri dari lapisan pastry tipis yang diselingi dengan selai atau cream manis, kemudian luarnya di lapisi dengan bolu yang lembut. Yang menjadi keunikan kue ini adalah, bentuk luarnya yang tampak seperti bolu gulung padaumumnya. Namun saat dimakan, ternyata rasanya tidak seperti bolu gulung biasa. Rasanya sangat renyah karena adanya lapisan pastry di dalamnya.

7.  Martabak "Martabucks" Milik Uya Kuya dan Luna Maya

Martabucks konsepnya memang berbeda dengan martabak sejenis lainnya, ia berbentuk food truck container dengan desain yang elegan.
Untuk martabak ini menyajikan beberapa macam rasa yakni ada martabak telor, martabak black, martabak red velvet, martabak pandan keju tape, martabak dynamic duo dan masih banyak lagi.
Untuk rasanya, Martabucks memiliki kualitas rasa berbeda dengan martabak lain dengan ciri khas kelembutannya.Martabucks sangat terjangkau dengan harga promo Rp65 ribu untuk semua jenis martabak.
BACA JUGA : Kesabaran Suteja Alim Wijaya, Membuahkan Hasil Dari Bisnis Bakery Dan Cake

0 Response to "Jadikan Inspirasi Usaha Anda Dari Selebrity Yang Punya Usaha Kuliner "

Post a Comment