3 Usaha /Kerja Sampingan Online Terkini Paling Disukai Dan Berpenghasilan Tak Terbatas

3 Usaha /Kerja Sampingan Online Terkini Paling Disukai Dan Berpenghasilan Tak Terbatas

Trendingusaha | Bekerja dan mencari nafkah merupakan tuntutan kelangsungan hidup untuk mencukupi segala kebutuhannya. Ada kala sebagaian orang tidak puas dengan gaji  penghasilan utama yang sangat sedikit , dibawah upah minimum dan pasti tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Banyak cara untuk menambah penghasilan dengan membuka usaha sampingan atau bekerja sampingan dilakukan selain menopang penghasilan utama atau untuk menyalurkan hobi. Bahkan tidak jarang banyak orang sukses yang memulai dari cara seperti ini.

Pada artikel kali ini Trendingusaha akan berbagi bentuk usaha sampingan yang trending dan berpotensi untuk mendapatkan penghasilan besar bahkan tidak terbatas. Silahkan disimak :


1. Ojek Online


Saya salut dengan beberapa teman yang memanfaatkan hari sabtu dan minggu sebagai hari keluarga digunakan untuk mencari nafkah tambahan dengan menjadi driver Gojek , Grab maupun ojek online lainnya. Dan memang penghasilan yang didapatkan sudah cukup bagi kebutuhan keluarga. Menjadi driver merupakan pekerjaan fisik di jalan raya yang seharian berjibaku dengan cuaca dan kondisi kendaraan. Oleh karena itu menjaga kesehatan diri dan kesehatan kendaraan adalah kunci sukses dari kerja sampingan seperti ini. Beberapa teman yang berprofesi menjadi driver Grab Bike menuturkan bahwa yang namanya kerja sampingan hanyalah memanfaatkan sebagian waktu saja tidak sepenuh waktu. Umpamanya Anda memanfaatkan waktu disaat mana pelanggan lagi banyak banyaknya seperti malam minggu atau minggu sore saja. Hal ini untuk menjaga kondisi badan dan sepeda motor agar tetap fit  Selain itu karena kendaraan yang digunakan untuk ojek online selain juga untuk kendaraan kerja , maka service dan perawatannya harus benar benar di manage. Yang saya lakukan biasanya dengan mempercayakan kepada mekanik service yang mempunyai reputasi baik. Saya menjumpainya secara pribadi baik di bengkel resminya maupun diluar bengkel resmi untuk berkonsultasi tentang service sepeda motor. Jika sudah percaya dan menjadi langganan tetapnya, kita bisa tinggalkan kendaraan tanpa kita tunggu seharian ketika service. Untuk semua layanan yang lebih ini biasanya saya membeikan tip kepada mekanik dengan tujuan kualitas servicenya tetap dijaga pada kendaraan saya.



2. Blogger / Youtuber.


Di awal saya sempat ragu dengan ngeblog, namun dengan memanfaatkan hari sabtu dan minggu untuk update konten secara rutin selama setahun, ternyata alhamdulillah hasilnya bisa digunakan untuk menopang penghasilan keluarga hanya dari 3 blog utama saya. Sedikit yang mungkin bisa saya share dari aktifitas ini adalah jangan buru buru memikirkan hasilnya, fokuskan kepada kualitas konten. Pikirkan apa yang lagi trending, apa yang paling banyak dibutuhkan orang dan secara otomatis lambat laun blog akan mendapatkan pengunjung rutin. Untuk blog yang digunakan untuk mencari penghasilan sampingan, jangan memilih blog berita yang harus update artikel setiap hari. Pikirkan topik artikel yang abadi seperti tips ngeblog, tips usaha, tips kesehatan, tempat wisata atau sesuai dengan hobi dan skill yang Anda punya. Aktifitas ngeblog adalah menulis dan mengarang. Namun untuk bisa menulis dengan kualitas bagus, Anda harus membaca berbagai referensi atau pengalaman pribadi yang tidak dipunyai orang lain. Jangan blog yang berisi cerita, atau berisi keluh kesah 



3. Toko Online / Dropshipper / usaha online


Kerja / Usaha ketiga ini adalah anak cucu dari seorang blogger. Maksud saya adalah sangat sayang kemampuan menulis Anda tidak dimanfaatkan untuk jualan secara online. Banyak blogger sukses dengan membuka toko online atau jenis usaha lain secara online seperti dropshipper. Jika Anda tidak bisa mengatur waktu membuka usaha online karena pekerjaan utama, resikonya adalah kamu harus membutuhkan orang lain untuk mengatur semuanya. Jika masih kecil kecilan gunakan sumber daya yang ada untuk membantu menjalankan usaha seperti istri, atau keluarga terdekat. Tips saya adalah jangan takut dengan toko online yang sudah besar. Cari satu produk yang menjadi passion kamu atau yang unik / lokal (tidak ada ditempat lain) tidak hanya dari segi keuntungan tetapi resiko barang, kemudahan pengaturan dan lain lain. Untuk yang tidak ingin terlalu sibuk bisa memulai dari jenis pakaian seperti jilbab, pakaian muslim dan oleh oleh. 

BACA JUGA : 10 Tips Mempertimbangkan Lokasi Usaha Paling Menguntungkan
Advertisement

Trending juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments