Jualan Kalender Unik 2018 , Usaha Musiman Di Akhir Tahun

Jualan Kalender Unik 2018 , Usaha Musiman Di Akhir Tahun

Trendingusaha | Kalender merupakan kebutuhan setiap orang di akhir tahun. Bagi seorang pebisnis, momen ini merupakan salah satu momen penting untuk membuka usaha jualan kalender, disamping momen hari besar lainnya seperti Natal dan Tahun Baru, Puasa dan Hari Raya. Diawal Anda harus merancangnya sesuai dengan modal yang dibutuhkan. Jika mempunyai modal besar, Anda bisa memulainya dengan membuka usaha percetakan kalender dan percetakan lainnya. Namun jika tidak cukup modal, cukup dengan menjual kalender dari beberapa percetakan.


Mungkin Anda akan menemui banyak pesaing dengan banyaknya penjual kalender dadakan dimana mana. Nah untuk mengatasinya bisa dengan mamulai dengan menjual kalender unik dan tidak ada kesamaan bentuk maupun desainnya dengan  kalender milik orang lain. Jika mampu mendesain template kalender sendiri menggunakan Corel Draw, Anda akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar bahkan bisa menjadi profesi mencari penghasilan tersendiri selain menjual kalender. 

Namun jika belum mampu desain sendiri, cukup dengan menjual kalender yang sudah ada. Berbagai type kalender harus tersedia baik kalender meja / kalender duduk, kalender dinding setiap bulan, Kalender dinding beberapa bulan dan lain lain.

Ada banyak pembeli kalender menginginkan  tampilan gambar atau fotonya sebagai tampilan gambar di kalender yang akan dibeli. Nah, ini juga bisa menjadi pasar bagi penjual kalender unik . Jika tidak mempunyai percetakan sendiri karena harga mesin cetak kalender apalagi yang ukuran A3 cukup mahal. Anda bisa mencari perusahaan percetakan kalender dengan sistem kerjasama. Karena kuantitas setiap kalender unik mengikuti pemesannya, Anda bisa atur harga jual berdasarkan perkiraan yang matang. Tentu harga jual kalender unik ini lebih mahal dengan jenis kalender yang dicetak dengan jumlah banyak. 

Ada beberapa usaha kalender dengan memanfaatkan printer tinta (Ink Printer) . Namun jenis kalender seperti ini kualitasnya kurang bagus dan kualitas kertasnyapun tipis karena printer tinta tidak bisa mencetak kertas yang tebal. Selain itu ukuran kertasnya juga ukuran kertas A4 maupun Folio.


Yang paling bagus adalah bentuk kertas minimal  artpaper 100 gr dengan mesin cetak offset. Selain cocok dengan semua ukuran dan ketebalan kertas, juga lebih awet dan tahan lama. 

Nah, dari gambaran diatas Anda sudah biasa memulai menyusun rencana, lokasi jualan, target pasar dan se berapa lama Anda menjualnya. Seharusnya mulai pertengahan Bulan November seperti ini, Anda sudah bisa memulai membuka usaha sampai dengan akhir bulan Januari 2018.

BACA JUGA : Tips Usaha Menjadi Agen BRILink Dari Bank BRI

Advertisement

Trending juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments