Ahli Kuliner Medan Ini Bocorkan Tips Sukses Mengelola Bisnis Kuliner

Ahli Kuliner Medan Ini Bocorkan Tips Sukses Mengelola Bisnis Kuliner

Trendingusaha | Pakar Kuliner Medan Dolly Regar memberikan kiat khusus agar kuliner Medan khususnya usaha rumahan agar dapat berkembang. Bagi Anda yang ingin menggeluti bisnis kuliner, berikut  tips yang diberikan punggawa kuliner ini , silahkan disimak :

"Banyak usaha rumahan yang tak memperhatikan logo, sistem kerja, dan kualitas bila dibandingkan dengan usaha restoran yang besar. Dolly menjelaskan, usaha kuliner rumahan meskipun memiliki cita rasa yang baik namun harus memperhatikan detail produk.
Detai produk menurut Dolly, seperti seragam karyawan, logo, kualitas, kebersihan hingga media sosial.
Ia menyayangkan usaha kuliner rumahan yang memiliki cita rasa enak bersanding dengan restoran besar. Namun usaha tersebut kalah penampilan dibanding restoran ternama.
Dolly juga menekankan agar memperhatikan penggunaan media sosial. Instagram dan Facebook menurut Dolly tidak hanya sekedar menampilkan foto saja.
Menurutnya, pengusaha harus melampirkan tulisan terkait penjelasan makanan tersebut.
Para pengusaha harusnya membuat story telling tentang makanan buatannya. Harusnya, mereka membuat deskripsi tentang makanannya agar dapat menyentuh makanan," ujarnya.
Ia menuturkan industri kuliner yang sekarang memiliki nama besar dulunya berasal dari mulut ke mulut. Namun menurutnya metode tersebut tidak tepat untuk dipakai para pengusaha di era sekarang ini.
Para pengusaha rumahan harus tanggap menggunakan media sosial sebagai corong informasi kepada masyarakat.
Kebersihan juga menjadi faktor yang harus diutamakan menurut pria berbadan tambun ini. Tingkat kebersihan yang ditampilkan pada etalase makanan akan menjamin para pelanggan untuk datang ke gerai makanan tersebut.
Mengenai metode memasak, Dolly masih mengutamakan masakan tradisional. Menurutnya, pembuatan makanan secara kuno lebih memiliki cita rasa ketimbang yang modern.
"Makanan itu memiliki nyawa, jiwa makanan tersebut terlihat pada cara memasaknya," ungkapnya.
Terkait kuliner Medan, menurut pemilik akun Instagram @dolly_regar ini juga menekankan bahwa aneka makanan khas dari Ibukota Sumatera Utara ini memiliki potensi yang besar.
 Ia berharap kuliner Medan dapat berkembang dengan tidak meninggalkan identitas aslinya. Dolly menginginkan pengusaha kuliner rumahan agar tidak takut mengembangkan bisnisnya. Bagi Dolly, sebuah usaha akan berkembang jika segala fokus dan konsentrasi ditujukan pada bisnis tersebut.

 BACA JUGA : Laris Manis Ucok Durian Selama Pesta Kahiyang - Bobby, Omzetnya Bikin Ngiler
Advertisement

Trending juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments