Bolu Toba, Usaha Bolu Milik Andika Pratama dan Ussy Sulistiawaty Bisa menjadi Pilihan Oleh Oleh Khas Kota Medan

Bolu Toba, Usaha Bolu Milik Andika Pratama dan Ussy Sulistiawaty Bisa menjadi Pilihan Oleh Oleh Khas Kota Medan

Trendingusaha | Tepat sebulan lalu bertambah lagi selebriti ibukota yang membuka usaha kuliner di kota Medan, kota terbesar ketiga di Indonesia ini. Ya, pasangan artis Andika Pratama dan istrinya Ussy Sulistiawaty membuka gerai oleh oleh berupa bolu yang diberi nama Bolu Toba. Dengan mengambil lokasi di  Jalan Abdullah Lubis No. 63/77 tampak sangat cocok untuk lokasi oleh oleh karena tepat berada di jantung kota Medan dan tidak jauh dari lokasi penduduk dan perumahan.


Blog Trendingusaha menelisik usaha kuliner yang saat grand opening sempat dihadiri oleh walikota Medan, sekaligus saya membeli bolunya. Varian rasa yang ditampilkan cukup unik dengan mengambil  beberapa nama tempat/jalan di kota Medan kemudian di tambah dengan nama varian rasanya  seperti Pajak Hongkong Blueberry, Chocolate Padang Bulan, Japaris Durian, Titi Kuning Cheese, Pancing Hazelnut Oreo, dan Tiramisu. Saya mencoba membeli dengan rasa Japaris Durian.

Dengan kemasan berbentuk segiempat yang pas untuk dibawa sebagai oleh oleh, saya lalu membuka kemasan dan harum durian sudah terasa. Setelah saya cicipi terasa sangat lembut, ditambah lagi lapisan durian yang ada ditengahnya menambah lumer dan sangat nikmat di setiap gigitan demi gigitan.  Hati hati saat memotong dan mengangkat kuenya karena jika ceroboh akan cenderung hancur dan terpisah antara lapisan atas dan bagian bawahnya yang terpisah oleh layer durian. 

Dari segi rasa, bolunya tidak terlalu manis, lembut dan tidak berlemak walaupun lumer durian sepertinya mengandung lemak. Toping taburan pasta kacang dan keju (crumble) juga menambah indah tampilan bolu ini. Dengan rasa yang tidak lembek kering dan agak kasar rasa  kacangnya sangat serasi dengan warna kuning yang membuat lebih menambah selera untuk menyantapnya.

Dari segi harga ternyata lebih murah dari Bolu Gulungnya Napoleon milik Irwansyah. Cukup dengan 55 ribu Anda sudah mendapatkan Bolu Toba.  

Advertisement

Trending juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments