Usaha Antar Jemput Anak Sekolah,  Hanya Modal Kepercayaan Begini Tips Suksesnya

Usaha Antar Jemput Anak Sekolah, Hanya Modal Kepercayaan Begini Tips Suksesnya

Trendingusaha | Usaha Antar Jemput Anak sekolah - Jika sobat bisa melihat peluang usaha disekitar kita untuk dijadikan sebagai penghasilan, instant, tanpa resiko dengan modal sepeda motor atau becak bermotor dan modal kejujuran saja, sobat sudah bisa memembuatnya hanya dengan mengantar dan menjemput anak anak sekolah yang berada dilingkungan tempat tinggal sobat. Cara ini sangat cocok bagi para ibu rumah tangga yang ingin menambah penghasilan keluarga dan membantu suami untuk menambah penghasilan.

Disini sobat yang menentukan tarifnya, biasanya tergantung jarak tempuh antara rumah dengan sekolah. Jika jaraknya antara 1 s/d 5 km sobat bisa tentukan tarifnya perbulan bisa antara 150 ribu s/d 200 ribu. Modal utama adalah tanggungjawab terhadap waktu antar dan waktu jemput dan anda harus bisa menanamkan kepercayaan kepada orang tua dari  anak anak sekolah yang sobat antar dan jemput bahwa anak mereka akan aman berada ditangan sobat. Disinilah kunci kesuksesan sobat dalam menekuni usaha antar jemput anak sekolah.

Jika sobat sudah punya banyak pelanggan yang harus sobat antar dan jemput, buatlah kendaraan semacam bus sekolah. Jika sobat belum mampu membeli mobil antar jemput, sobat bisa memodifikasi becak bermotor yang bisa menampung 5 s/d 8 anak sekolah untuk sekali antar jemput. Tapi ingat memodifikasi kendaraan harus memenuhi standar keamanan kendaraan antar jemput, karena yang sobat bawa setiap hari adalah nyawa anak anak yang bisa jadi anak itu sendiri tidak mengetahui bahaya yang mengancam.

Dengan usaha antar jemput anak sekolah, sobat masih bisa memanfaatkan waktu diluar saat mengantar dan menjemput sekolah dengan cara mengantar maupun  menjemput barang atau jemputan orang lainnya sehingga kemungkinan pendapatan tambahan selalu ada jika tetap optimis dan selalu bertanggungjawab dengan pekerjaan yang sedang kita geluti.


Untuk memulai usaha antar jemput anak sekolah berikut tipsnya :
  • Persiapan Kendaraan
hampir sama dengan usaha travel, anda harus mempersiapkan kendaraan yang akan di pakai dalam menjalankan usaha antar jemput anak sekolah ini adalah sebagai jantung usaha. Rencanakan se detil mungkin apakah anda ingin menggunakan sepeda motor, becak , mobil atau kendaraan modifikasi lainnya. Pilihklah kendaraan yang tahan , irit bahan bakar dan kapasitas penumpang. Dan satu lagi perhatikan kendaraan dari keselamatan penumpangnya.
  • Survey Lokasi dan Penentuan Rute
Cara ini sangat penting untuk efisiensi bahan bakar dan efisiensi waktu tempuh . Tempat tinggal anak sekolah punya jarak dan rute yang berbeda beda dari sekolah. Tentukan rute paling pendek atau rute yang tidak macet untuk menghemat pengeluaran dan menjaga keselamatan selama dalam perjalanan.
  • Pemilihan Pengendara
Jika Anda baru mulai menjalankan usaha kecil kecilan tentu anda sendiri yang mengendarai kendaraan, namun jika anda punya modal untuk menggaji karyawan atau pengendara, pilih lah sopir yang mempunyai tanggung jawab, biasanya adalah orang orang dekat atau oarng yang suidah kita kenal.

  • Lakukan Promosi
Apapun usaha yang kita lakukan tetap promosi adalah hal utama. Cara promosi yang paling sederhana dan tidak butuh biaya dalah dengan membuat tulisan usaha antar jemput dan di letakkan di kendaraan Anda, sehingga bisa dibaca siapa saja yang berpapasan dengan kendaraan anda.
  • Kualitas Layanan
Banya persaingan usaha saat ini dilakukan dan semua berlomba lomba untuk memberi layanan terbaik. Tak terkecuali Anda, usahakan setiap jemputan maupun antaran tepat waktu, terus berkomunikasi dengan orang tua siswa jika ada sesuatu yang terjadi denhgan anaknya selama perjalanan pulang atau pergi sekolah, dan layanan lainnya yang masih berhubungan dengan usaha Antar jemput.

Untuk  perhitungan usaha antar jemput anak sekolah menggunakan motor :

Modal pengeluaran / Investasi :
Modal kendaraan 1 unit sepeda motor dengan cicilan perhari :   Rp 25.000 /hari atau Rp 600.000 perbulan.
Bahan bakar perhari Rp 15.000

Pendapatan kotor :
minimal 10 anak antar jemput setiap hari  : @ Rp 10. 000/perhari untuk jarak 1 km = Rp 100.000

Pendapatan bersih minimal     Rp 40.000 per hari
Jika Anda bisa mendapatkan penumpang anak sekolah lebih dari 10 berarti pendapatan akan lebih banyak

Usaha antar jemput anak sekolah sangat cocok untuk lokasi perkotaan dengan orang orang sibuk seperti di perumahan perumahan atau kota kota besar dan kota pelajar seperti  bisnis antar jemput anak sekolah Surabaya Semarang atau di Malang dan kota kota besar lainnya

BACA JUGA : 3 Usaha /Kerja Sampingan Online Terkini Paling Disukai Dan Berpenghasilan Tak Terbatas

Advertisement

Trending juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments