Peluang Usaha Jualan Sayur Masak Keliling

Memulai usaha memang gampang gampang sulit. Jika pada awalnya kita salah membuat kalkulasi dan salah dalam memutuskan jenis usaha, maka bukan tidak mungkin kerugian akan kita dapatkan. Untuk itu dari sekian banyak pertimbangan menentukan usaha, salah satunya adalah modal yang kecil dengan tingkat resiko yang kecil tetapi mempunyai masa depan yang cemerlang.

Salah satu pertimbangan jika sobat pandai mengolah masakan sehari hari adalah dengan menjual sayur dan lauk pauk untuk makan siang dan makan malam. Peluang positifnya selain tidak membutuhkan modal besar juga dibutuhkan oleh setiap orang terutama keluarga keluarga super sibuk demikian juga sobat bisa punya kesempatan untuk menekuni kuliner dan jika ditekuni sobat bisa mengembangkan menjadi bisnis catering, rumah makan bahkan bisa menjadikan sebuah usaha restoran. Ingat tingkat persaingan nya masih rendah jika sobat jual dengan berkeliling komplek atau lokasi pabrik atau tempat orang bekerja.

Jika lokasi rumah anda adalah di perumahan atau lokasi dimana daerah tempat anda adalah karyawan pabrik atau pekerja kantoran,  sobat bisa menjajakan dagangan sobat mulai dari pabrik yang paling dekat dan perumahan. 
Pada awalnya memang agak sulit mencari pelanggan , namun percayalah jika sobat bisa membuat masakan sayuran atau lauk pauk masak terasa enak dengan harga yang kompetitif, Insya Allah sobat akan mendapatkan pelanggan tetap. Jika sudah demikian, tinggal sobat mempertahan kan pelanggan lama sembari mencari pelanggan pelanggan baru.

Jika keuntungan sudah bisa dijadikan modal untuk menambah variasi sayuran dan lauk masak buatlah variasi yang lebih banyak dan lengkap. Didaerah saya satu porsi sayur masak rata rata dijual Rp 4000,- per bungkus dan lauk pauk bisa dibeli bervariasi, seperti tempe, tahu, telur, ikan laut, daging ayam yang diolah dengan berbagai variasi lauk pauk dari Rp 3000 sampai Rp 7000,- per porsi.

Satu hal yang menjadi perhatian adalah dalam proses pembuatan atau pengolahannya harus benar benar diperhatikan kebersihannya dan pilihlah bahan bahan yang bagus agar terhindar dari keracunan. Ingat yang sobat jual adalah makanan dan makanan tersebut akan dimakan oleh orang banyak.

Demikian peluang usaha kali ini selamat mencoba dan silahkan dikalkulasikan apakah bisa menghasilkan keuntungan atau tidak.


DAFTARKAN EMAIL ANDA DIBAWAH INI

0 Response to "Peluang Usaha Jualan Sayur Masak Keliling"

Post a Comment