Tips Sukses Mendapatkan Order Ojek Online

Tips Sukses Mendapatkan Order Ojek Online

Trendingusaha | Menggeluti pekerjaan sebagai seorang ojeker online adalah pekerjaan baru yang membuat banyak orang terbantu dalam meningkatkan penghasilan. Bahkan jika sudah mengetahui seluk beluk dan sistem kerjanya, sobat bisa meraup pendapatan yang lumayan untuk penghasilan keluarga. Untuk meningkatkan pendapatan dari ojek online salah satu yang menjadi kunci utamanya adalah managemen order pelanggan.

Mungkin sebagian rider ojek online pernah merasakan banyaknya order pada suatu hari, sedangkan pada hari yang lain ternyata pendapatannya menurun karena tidak banyak order dari pelanggan. Sebagian orang mungkin pernah merasakannya. Bahkan sebagian orang sudah mengatahui daerah tertentu yang penuh dengan order seakan kolam ikan yang siap dipanen. Maka jadilah tempat ini menjadi tempat nongkrong rider ini sehari-hari.

Berikut adalah tips sukses mendapatkan order ojek online

Koneksi Internet Yang Cepat

Ternyata para driver memiliki cara tersendiri untuk mengambil lebih banyak penumpang. Memanfaatkan koneksi internet yang cepat adalah cara yang biasanya digunakan.
Seperti yang sudah diketahui bersama, tiap kali ada pelanggan yang ingin menggunakan jasa ojek online, para driver terdekat akan berebut (bidding) untuk mendapatkn order tersebut. Jadi dengan memiliki koneksi internet yang cepat, semakin cepat juga dalam proses bid tersebut. Jika di bawah gedung A driver yang pakai internet biasa tidak akan pernah dapat order dari gedung tersebut. Biasanya dapat dari gedung seberang atau lainnya. Tapi kalau pakai koneksi internet yang cepat, driver bisa dapat dari gedung dimana driver berada.

Lokasi Domisili

Tidak bisa dipungkiri bahwa daerah tertentu lebih banyak orang menggunakan HP untuk order ojek dibandingkan dengan daerah lainnya.
Kita mengetahui bahwa perusahaan ojek online membatasi wilayah seorang rider agar tidak bisa menerima order yang terlalu jauh dari daerah keberadaannya. Saat ini beberapa perusahaan hanya membatasi jarak jangkauan GPS agar tidak menerima order pelanggan yang berada diluar 2 KM dari keberadaan rider.
Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan, sehingga tidak ada orang yang menerima order dari jarak yang jauh, sehingga pelanggan harus menunggu lama untuk menggunakan jasa.

Perusahaan ojek online ingin memastikan bahwa yang bisa menerima order adalah orang yang bisa cepat sampai ke lokasi pemesan.

Kualitas HP

HP ternyata berpengaruh terhadap kecepatan mendapatkan order. Walaupun tidak terlalu signifikan, kecepatan HP turun melancarkan proses rebutan order.
Siapkan HP yang memadai untuk bekerja. Investasi HP sebenarnya dapat kembali hanya dalam hitungan minggu saja.

Pengetahuan Jalan

Semakin cepat seseorang sampai ke lokasi penjemputan dan pengantaran, semakin cepat pula seseorang dapat kembali menerima order. Sistem ojek online dibuat agar rider hanya bisa menerima order baru setelah selesai menjalankan tugas.
Penghasilan tersebesar sebenarnya terletak pada tugas jarak dekat hingga sedang. Jarak dekat dan sedang tepat untuk mengambil order baru yang dibroadcast.
Dengan mengambil jarak dekat, selain menghemat waktu, pembayaran minimal juga turut meningkatkan penghasilan. Saat ini hampir semua perusahaan ojek online menerapkan pembayaran minimum walaupun hanya berjarak 1 KM.

Trik cara mendapatkan banyak order ojek online ini secara legal dapat dilakukan. Dari pada menggunakan cara yang tidak diijinkan, lebih baik bekerja secara profesional agar tidak terkena sanksi perusahaan yang menyebabkan hilangnya pekerjaan.
Advertisement

Baca juga:

------------- READ NEXT -------------