5 Bisnis Gila Yang Akan Bikin Anda Sukses

Memulai usaha dengan ide yang umum atau menduplikat bisnis orang, itu sudah biasa. Tetapi ada beberapa orang yang memulai bisnis dengan  ide gila.
Dengan bermodal ide gila-gilaan dan sederhana, bukan berarti tidak bisa menciptakan bisnis yang handal.
Berbisnis dengan modal yang besar tidak bisa menjamin untuk sukses dengan penghasilan yang besar, jika tidak dikelolah dengan baik. Terkadang keberhasilan itu bisa muncul dari ide bisnis gila, sederhana dan kreatif. Ya,, memang didalam dunia usaha dituntut untuk kreatif dengan ide-ide bisnis gilanya.

1. Jualan Semangka Kotak

Terkadang bisnis ide terkesan sederhana, gila dan tidak akan mungkin menghasilkan. Mungkin sebagian orang berkata bisnis ini tidak akan menjanjikan. Tetapi tidak dengan para petani dari wilayah selatan zentsuji, jepang.
Yaa, ide ini timbul dari petani asal jepang dan mulai trend pada tahun 2001. Para petani jepang memang terkenal akan inovasinya yang kreatif, unik, dan terkesan gila. Berawal dari keluhan para pembeli yang susuh menyimpan semangka.
Nah, dari keluhan itu para petani ini mulai menciptakan semangka kotak yang menanamkan semangka didalam kotak kaca dan hasilanya pun unik, yaitu semangka berbentuk kotak. Harga jual semangka ini pun terbilang mahal dibandingkan dengan semangka biasa atau semangka bulat. Ide gila ini pun ditiru oleh para produsen asal panama dan mengekspornya di amerika serikat dengan kisaran harga yang US$75 perbuah.

2. Bisnis Kacamata Untuk Anjing

Anjing merupakan hewan yang bisa hidup berdampingan dengan manusia. Jadi tidak heran banyak sekali orang yang memelihara anjing dan terkadang mereka suka mendandan anjingnya dengan hal yang unik dan aneh.
Berawal dari kisah RONI DI LULLO yang melihat prilaku anjing peliharaannya yang menyipitkan mata ketika melihat matahari. Seketika saja ia muncul ide untuk membuat kaca mata untuk anjing peliharaannya. Ternyata hasilnya cukup mengejutkan dengan hasil yang sangat bagus.
Roni pun mulai membuat dalam jumlah banyak dan menjual kaca mata anjing tersebut dipasaran. Hasilnya produknya lasris manis dipasaran. Dari ide sederhana dan terkesan ide bisnis gila, ternyata bisa mendapatkan penghasilan yang cukup besar. Keren Bukaan!!!!!!!

3. Jualan Es Krim Dari Kulit Pisang

Semua orang pasti berangapan kulit pisang adalah sampah organic yang tidak ada gunanya, apalagi untuk dimakan kembali. Tetapi berbeda dengan 5 orang mahasiswa dari jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya Malang ini. Beliau adalah Sayyidah Anggun, Ratna Dumilah, Ichwal Januraga, dan Eygina Yesphine yang berkreasi untuk membuat es krim dari kulit pisang.
Awal mulanya es krim dari kulit pisang ini hanya untuk tugas kuliah. Namun, mereka memanfaatkan peluang ini menjadi bisnis. Dengan menjual es krim dari bahan kulit pisang. Produk ini laris dipasaran dengan harga jual 3 ribu per cup.

4. Bisnis Kotoran Kelelawar

Banyak orang tidak peduli dengan kotoran dan banyak yang anggap remeh dengan nilai dari kotoran hewan ini. Pada hal kotoran banyak memiliki banyak nilai yang bisa kita jadikan sumber penghasilan, salah satunya dengan membuat pupuk organic. Seperti kotoran kelelawar bisa menjadi pupuk yang menggantikan peran pupuk kimia, seperti urea dan NPK.
Kotoran mamalia yang bisa terbang ini, mengandung senyawa organik, seperti nitrogen, fosfor, dan potasium yang sangat bagus untuk mendukung pertumbuhan, merangsang akar, pembungaan, serta memperkuat batang tanaman. Nah, bagi anda yang ingin menjalankan usaha dengan modal kecil tidak ada salahnya mencoba usaha yang ini dengan memanfaatkan kotoran kelelawar atau kotoran lainnya.

5. Jualan Teh Termahal Dari Bahan Kotoran Panda

Ini merupakan salah satu ide bisnis yang paling tergila . bagaimana tidak, kalau diatas kotoran menjadi pupuk dan bisnis yang ini kotoran dijadikan teh. Terlebihnya lagi ini merupakan teh termahal didunia.
Di industri kopi, kopi luwak yang dianggap kopi termahal di dunia dan terpopuler. Namun, ada yang lebih mahal yaitu Teh Panda, dari kota Ya’an, provinsi Sichuan, China. Segelas teh panda harganya mencapai US$210 atau sekitar Rp1,9 juta.
Kenapa teh ini begitu mahal? Ceritanya agak mirip-mirip dengan proses produksi kopi luwak yang memanfaatkan binatang tertentu dalam membantu prosesnya. Bedanya, jika kopi luwak dibuat dengan cara membiarkan binatang luwak (semacam musang) memakan biji-biji kopi dari pohon kopi, kemudian kotorannya yang mengandung biji kopi diambil untuk diproses jadi kopi luwak,
Teh Panda diproses dua tahap. Tahap pertama panda dibiarkan memakan bambu dan daun bambu. Tunggu sampai panda itu buang kotoran. Kotorannya kemudian ditampung untuk dijadikan pupuk. Pupuk inilah yang digunakan untuk pupuk tanaman teh. Dikarenakan propsesnya yang lama, sehingga membuat teh ini menjadi teh termahal didunia.
Nah, itulah beberapa ide bisnis gila yang bisa kita jadikan sebagai peluang bisnis utnuk menambah penghasilan. Ide bisnis manakah yang anda pilih? Tentunya sebelum memulai bisnis ini, sebaiknya perhitungkan dulu untuk ruginya dan bagaimana prospek kedepannya. Ok. Selamat mencoba.

DAFTARKAN EMAIL ANDA DIBAWAH INI

0 Response to "5 Bisnis Gila Yang Akan Bikin Anda Sukses"

Post a Comment