Jualan DVD Bajakan Tidak Lagi Menjadi Primadona, Ini Alasannya

Jualan DVD Bajakan Tidak Lagi Menjadi Primadona, Ini Alasannya

Dalam memilih peluang usaha sebaiknya pilihlah usaha yang tidak melanggar peraturan atau usaha yang halal. Karena disamping keuntungannya akan membawa keberkahan bagi penjual, juga akan merugikan pihak pihak yang berkepentingan. Salah satu usaha yang dianggap illegal adalah menjual VCD atau DVD bajakan. Namun seiring dengan waktu yang berjalan, saat ini menjual belikan VCD dan DVD bajakan tidak lagi menjadi usaha kaki lima yang bisa meraih keuntungan yang menggiurkan. Alasannya adalah sobat bisa mendapatkan lagu maupun film secara gratis di internet. Demikian juga media penyimpanan menggunakan Optical Disk rentan dengan gesekan atau goresan yang akan membuat media ini jadi tidak bisa dimainkan berkali kali seperti pada media penyimpanan flash disk atau Hardisk Eksternal.

Berbeda dengan usaha jualan DVD maupun DVD bajakan beberapa tahun yang lalu, hanya dengan modal lapak pinggir jalan dan tenda seadanya, sobat bisa menjual DVD lagu lagu maupun film dari segala genre dan jenis musik dan film. Apalagi lagu atau film terkenal bisa membuat jualan laris manis bak jualan kacang goreng.

Jika saat ini ada niat anda ingin membuka lapak dagangan kaki lima dengan berjualan VCD pikirkan beribu kali karena disamping VCD bajakan adalah melanggar peraturan, juga akan membut anda akan merugi. Tetapi jika peredaran CD  maupun DVD bajakan bisa di berantas oleh pemerintah, alangkah baiknya mulailah dengan berjualan DVD maupun VCD yang original. Disamping halal juga akan menguntungkan banyak orang.


Advertisement

Trending juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments