Ladang Emas Jualan Buah Musiman

Memanfaatkan musim buah untuk mengais rezeki adalah peluang bisa sobat lakukan untuk menambah penghasilan keluarga. Sobat bisa mulai dari buah yang paling musim di sekitaran daerah sobat seperti mangga,, rambutan, durian, klengkeng, duku atau buah buahan sepanjang tahun seperti pisang, nanas, pepaya dal lain lain. Jika sobat tidak punya lahan untuk ditanami buah sobat bisa memulainya dari bertanya kepada sesama pedagang kaki lima. Ini saya anggap paling rasional karena mereka adalah pelaku usaha kaki lima yang sebenarnya. Dimana mereka membeli buah dan berapa seharusnya yang ingin sobat jual dari buah yang akan dibeli. Bisa juga sobat membantu menjualkan buah milik pedagang yang lain dan biasanya sobat akan mendapatkan komisi dari sekian buah atau kilo gram buah yang terjual. 

Jika sobat sudah tahu seluk beluk peredaran dan perdagangan buah, sobat harus bisa memanage dagangan karena satu hal buah adalah dagangan yang cepat busuk, terutama pisang. Oleh karena itu perhitungan keuntungan juga harus mempertimbangkan jika dagangan tersebut tidak laku dijual karena busuk. 

Sukses jualan buah musiman salah satunya dialami oleh Pak Sagi, seorang penjual buah musiman di Jalan Colombo, Yogyakarta. Ia mengaku sudah 10 tahun berjualan buah musiman. Usaha itu baginya sangat menguntungkan."Dulu saya jualan angkringan, tapi kemudian mencoba jual buah musiman, dan keterusan sampai sekarang sudah 10 tahun," kata Sagi .Penjual buah yang tinggal di daerah Prambanan, Yogyakarta ini paling sering berjualan Jambu Dalhari. Buah yang menurutnya khas Yogyakarta dijual sepanjang musim kemarau."Saya menjual Jambu Dalhari sejak harga kulakan seribu rupiah dan saya jual tiga ribu rupiah sampai sekarang nilai jualnya dua puluh ribu," ungkap dia. Sagi mengaku kini mengontrak 20 pohon Jambu Dalhari di beberapa daerah di Yogyakarta. Dalam sehari, ia mampu menjual sekira 50 kg. Ketika sedang tidak musim, ia mengganti jualannya dengan buah yang tengah musim. Kini ia ingin mulai mencoba jualan durian karena menilai bakal laku keras.

Senada, Sutikno, penjual buah musiman dengan mobil keliling mengaku mendapat banyak keuntungan berjualan buah musiman. Salah satu faktornya, tak perlu mencari banyak jenis buah dalam sehari. "Kalau jual buah musiman kayak saya enaknya nggak harus cari banyak buah dalam sehari. Sekarang kan musim Mangga, ya udah, saya cari Mangga saja," kata Sutikno.

Selain itu, menurut Sutikno usahanya cukup diuntungkan karena tak perlu menyewa kios ketika berjualan buah musiman. Dalam sehari tak kurang dari Rp 500 ribu didapatnya.

"Sehari ya lima ratus dapet lah. Yang jelas harus tahu harga pasaran dan dilihat kira-kira cocoknya jualan buah itu di mana," pungkas Sagi.

Jadi, kalian berminat untuk mencoba peruntungan di bisnis ini? Harus rajin-rajin cek harga ke pasar ya kalau berminat.

1 Response to "Ladang Emas Jualan Buah Musiman"

  1. apa kabar ini hari,langsung aja aq cerita sedikit,aq seorang pedangan kecil yang udah lama tak ada kemajuan,tapi aq tak mau putus asa selalu cri orang yg bisa dipercaya,ternayatah aq temukan di internet atas nama kisongo yg berikan petunjuk,disitulah awal kesuksesan melalau arahan kisongo.bagi anda mau seperti aq silakan hubungi kisongo 085 217 519 919,atau anda mau lebih jelas lihat www.paranormal-kisongo.blogspot.com disitu ada banyak pilihan masalah menyelesaikan masalah anda,terima kasih.

    ReplyDelete