Keuntungan Besar Dari Aneka Jajanan Sekolah

Kunci menjual dagangan berbentuk kuliner hanyalah enak , higienis, aman dikonsumsi dan harga kompetitif. Jika keempat hal ini sobat pegang teguh dalam berdagang, Insya Allah pelanggan akan membanjiri dagangan sobat semua. Termasuk jika sobat punya ide untuk membuka usaha jualan aneka jajanan sekolah.

Menjual jajanan sekolah adalah jenis usaha makanan yang mempunyai kadar gizi tinggi dan harus terhindar dari pengawat, pewarna, pemanis dan penyedap (4P) yang membahayakan karena segmen konsumennya adalah anak anak.

Berikut adalah contoh jenis jajanan sekolah yang laris manis, tetapi  ingat sobat harus jaga betul keamanan dan higienisitas makannya :

1. Cireng Isi
Sejak dulu kita sudah mengenal cireng, karena rasanya yang enak dan gurih kerap kali menjadi menu jajanan anak sekolah. Cireng adalah makanan tradisional yang metode pengolaan dan pembuatan nya sangat mudah dengan bahan yang sangat murah, yaitu hanya menggunakan tepung aci dan beberapa bahan baku pelengkap lainya.
2. Cimol
Cimol adalah revolusi dari cireng kalau tadi cireng aci digoreng kalau cimol juga tidak berbeda namun, kalau cimol lebih berbeda dari segi pengolaanya saja.
3. Pentol
Ya, tentu anak-anak sangat suka dengan pentol, saya pribadi sampai saat ini juga masih suka dengan pentol. Buatlah pentol dengan kualitas yang baik tanpa memberi zat kimia, karena itu tidak baik untuk kesehtan anak-anak. Mereka adalah generasi muda kita, jika dari kecil saja mereka sudah diracuni, lantas bagaimana kedepannya? 

Maaf bukan bermaksud untuk menyindir atau apalah itu, namun di sini penulis hanya mengajak para pembaca untuk lebih berhati-hati dalam mengelola makanan dan lebih mengutamakan kualiats.

4. Sosis
Siapa yang tidak tau sosis? saya pikir setiap akan sangat suka dengan makanan yang satu ini, bahkan sekarang ini perkembangan sosis sudah sangat pesat, jika dulu sosis hanya digoreng saja, namun sekarang ini ada yang namanya sosis bakar. Bagaimana itu sosis bakar? sebenarnya sosis yang udah digoreng, namun hanya dibakara lagi, yaitu seperti sate yang dipanggang.
5. Gorengan
Anak-anak sangat suka dengan gorengan dan cara membuat gorengan pun tidak begitu sulit. Mungkin Anda bsia menjual gorengan berupa bakwan atau bala-bala, korket, pastel dsb. Intinya jika Anda ingin barang atau jualan Anda lari, maka uatamakan kualitas dan rasa terlebih dahulu. Lidah anak-anak tidak bisa dibohongi jika mereka merasa enak, maka mereka akan suka jajan di tempat Anda.

0 Response to "Keuntungan Besar Dari Aneka Jajanan Sekolah "

Post a Comment