Tahu Sumedang Renyah Tanjung Morawa, Kini Ada 2 Tempat

Jika sobat lagi keluar kota Medan melintasi Tanjung Morawa,  ada 2 gerai besar dan luas tertulis jelas Tahu Sumedang Renyah berwarna putih merah. Itulah makanan khas Jawa Barat yang lagi dikembangkan oleh pemiliknya di Medan. Letaknya untuk lokasi satu adalah jika sobat keluar tol Medan -  Tanjung Morawa dan melewati Simpang Permina , nah lokasinya berada di sebelah sisi kanan jalan kurang lebih 500 meter melewati Simpang Permina. Namun jika sobat tidak ingin menyeberang jalan utama Medan Tanjung Morawa atau disebut juga Jalinsum (jalan Lintas Sumatera), sobat bisa menuju lokasi ke dua tetapi jangan melewati Tol, Sobat bisa tempuh dari Fly Over Amplas dan di km 12 perhatikan sisi jalan sebelah kiri. tempatnya cukup luas dan enak untuk bersantai bersama keluarga.

Tahu Sumedang adalah tahu khas dari daerah Sumedang, Jawa Barat. Di daerah asalnya tahu sumedang dikemas menggunakan bongsang, semacam anyaman bambu, yang bisa memuat hingga 100 potong tahu. Cerita punya cerita, panganan ini sudah eksis di Indonesia sejak tahun 1900. Adalah Ong King, seorang imigran asal Tiongkok yang datang ke Sumedang Jawa Barat yang mempopulerkannya. Ia mengaplikasikan kemahirannya membuat tahu di negeri asal, lalu mengembangkannya di bumi priangan, dan dengan kekhasannya tersebut berhasil bertahan hingga saat ini.

Salah satu restoran yang berhasil mengembangkan pangan dari kedelai adalah “Tahu Sumedang Renyah”. Kini, restoran yang berpusat di kota Bandung, Jawa Barat ini, telah membuka cabangnya di sekitaran Medan pada Maret 2016 lalu. Tidak tanggung-tanggung, ada dua gerai terbaru yang terletak di sepanjang Jalan Medan – Tanjung Morawa.

Sesuai namanya, menu andalannya adalah tahu sumedang. Tahu polos dipotong-potong, digoreng kering dengan dilapisi sedikit tepung. Selanjutnya tahu ini saat sedang panas-panasnya dihidangkan dengan menggunakan sambal kecap dan cabe rawit mentah sebagai pelengkap. Cocolkan tahu ke dalam sambal kecap dan gigit sedikit cabe rawit, masukkan ke mulut, kunyah, hayati, enyaaaaaaaak! Rasa tahu yang khas bersatu padu dengan sambal kecap. Seporsi tahu sumedang polos di sini harganya Rp 10.000 yang terdiri atas delapan potong tahu yang dihidangkan di atas piring bambu beralaskan daun pisang.

Selain tahu, ada banyak menu yang ditawarkan di restoran yang buka sekitar pukul 06.00 – 23.00 WIB ini. Sebut saja nasi goreng, batagor bandung, siomay khas bandung, mie goreng, hingga beragam minuman dengan kisaran harga yang masih bersahabat dengan kantong.
Selain itu, lokasinya yang besar dengan tempat parkir yang cukup luas membuat restoran – yang karyawannya masih banyak didatangkan langsung dari Bandung – ini cukup ideal sebagai tempat berkumpul bersama teman, kerabat, atau keluarga. Lokasi “dine iní”-nya juga cukup nyaman.

DAFTARKAN EMAIL ANDA DIBAWAH INI

1 Response to "Tahu Sumedang Renyah Tanjung Morawa, Kini Ada 2 Tempat "

  1. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah
    BUKA PESUGIHAN PUTIH TAMPA TUMBAL

    ReplyDelete