Tips Usaha Hanya Modal Kejelian, Kemauan dan Ketekunan

Sobat trendingusaha, memulai membuka usaha sepertinya memulai menapaki dunia baru dalam mencari nafkah. Banyak lika liku yang harus dilalui agar usaha yang sobat  mulai bisa berjalan sesuai yang sudah direncanakan. Bahkan demi merebut hati pelanggan terkadang harus merelakan keuntungan anda untuk kemajuan usaha. 

Disetiap ingin membuka usaha baru sering kita dengar masalah umum yang menjadi kendala adalah permodalan. Apa jadinya bila sobat ingin membuka stand jualan kaki lima sementara tidak ada modal untuk membuat stand, membeli barang dagangan dan lainnya. Namun dilain pihak banyak orang yang mempunyai modal usaha tetapi selalu mengalamu kerugian dalam merintis sebuah usaha. Nah, kesimpulannya adalah modal bukan satu satunya syarat untuk membangun sebuah usaha , modal diperlukan untuk mendukung dalam mengembangkan usaha yang sedang anda rintis. 

Berikut ini adalah tips yang bisa amenjadi pertimbangan sobat dalam merencanakan dan merintis sebuah usaha yang tidak sepenuhnya dimulai dari modal :

  • Mulailah dengan mencari pengalaman berjualan. Banyak cara menuju roma. Banyak pelaku usaha yang sukses dimulai dengan menjadi karyawan atau bahkan pembantu di sebuah usaha. Jika sobat ingin membuat usaha rumah makan, mulailah dengan kerja atau menjadi karyawan dirumah makan, berjualan sayur masak keliling lalu merintis usaha catering kecil kecilan, berkembang menjadi usaha katering profesional dan sampai pada membuka rumah makan atau restoran sendiri. Modal akan sobat dapatkan sendiri seiring dengan berkembangnya usaha secara natural.
  • Lanjutkan dengan dengan menjualkan barang dagangan orang. Anda tidak perlu modal. Cukup dengan modal niat dan kemauan saja. Yang penting pelajari dan ambil pengalaman sobat disini, terutama dalam hal management berjualan.
  • Jika sudah sobat anggap merasa cukup, cari ide unik dan banyak dibutuhkan orang kalau bisa dengan tingkat resiko yang kecil jika anda adalah pemula. Banyak ide yang bisa sobat dapatkan ,salah satunya dengan browsing internet seperti ide dalam blog trendingusaha ini atau jalan jalan keliling, menghadiri bazar, pasar tradisional dan lain lain.
  • Jika sobat rasa sudah dapatkan usaha yang pas, rancang dengan baik , survey pasarnya, tingkat persaingan, lokasi yang pas, modal awalnya dan lain lain. Jalani profesi anda yang baru dengan penuh optimisme.
  • Hilangkan rasa canggung dan rasa malu dengan mencari penghasilan sobat yang baru ini. Biasanya ini terjadi jika sobat awalnya adalah seorang kantoran yang kena PHK dan bingung dalam membuat usaha baru apa lagi usaha kaki lima di seputaran lingkungan rumah yang notabene orang orang yang nantinya akan membeli dagangan kiata adalah orang yang sudah kita kenal. Rasa malu akan berubah menjadi optimis dan semangat saat anda hari demi hari menapaki gurihnya keuntungan dari hasil jualan anda.
Semoga dengan kejelian, kemauan keras dan ketekunan , Insya Allah , rejeki akan ada ditangan sobat semua. Demikian semoga bermanfaat

0 Response to "Tips Usaha Hanya Modal Kejelian, Kemauan dan Ketekunan"

Post a Comment