Untung Dengan Mengolah Kembali Limbah Produksi Pabrik



Untung Dengan Mengolah Kembali Limbah Pabrik - Bagi sobat yang berdomisili di daerah kawasan industri, memanfaatkan limbah yang masih bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan keuntungan adalah cara paling oke untuk menambah penghasilan. Limbah pabrik adalah bahan baku untuk produk yang bisa sobat olah kembali dan nantinya bisa menjadi produk baru dan bisa dijual. Kelebihan cara ini sobat akan mendapatkan supply bahan baku yang kontinyu sehingga produksi usaha anda akan berjalan tanpa tersendat oleh permasalahan bahan baku.
Berikut ini adalah beberapa jenis limbah pabrik yang bisa sobat manfaatkan kembali :
1.      Kain Perca berasal dari pabrik konveksi bisa dimanfaatkan untuk kerajinan seperti boneka, keset, dan aneka kerajinan lainnya.
2.      Kepala Udang, tetelan daging ikan dari pabrik pengolahan hasil laut dan ikan darat bisa dimanfaatkan untuk berbagai makanan laut olahan seperti petis, krupuk udang, sosis ikan, burger dan lain lain.
3.      Jeroan dan rempelo ayam dari pabrik pengolahan daging ayam fresh bisa dimanfaatkan untuk aneka kuliner.
4.      Sarung tangan latex dari pabrik sarung tangan bisa diolah menjadi aneka kerajinan dari latex.
5.     Limbah potongan kayu dari pabrik furniture bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan yang berbahan baku kayu.
Sobat bisa mencari berbagai laimbah lainnya yang berada di seputaran tempat tinggal sobat yang mengolah berbagai usaha. Bahkan sebenarnya limbah seperti sayuran yang tak laku dari penjual sayur bisa dimanfaatkan untuk makanan kelinci atau sumber makanan ternak lainnya, bisa juga yang sudah berupa sampah organik bisa diolah menjadi kompos.
Sekarang tinggal kreatifitas dan ide sobat dalam bagaimana cara memanfaatkan bahan yang tersedia didepan mata kita untuk bisa diolah dan manfaatkan untuk berbagai keperluan sehari hari baik untuk dijual atau di gunakan sendiri, selamat mencoba

0 Response to "Untung Dengan Mengolah Kembali Limbah Produksi Pabrik"

Post a Comment