Cara Mudah Membuat Logo Usaha

Logo bagi sebuah perusahaan, blog, website, atau pun sekolah bukan hanya sekedar symbol tapi juga ia bisa menjadi gambaran dan nilai dari brand instansi tersebut. Semakin menarik dan keren bentuknya, apalagi dari gambarnya bisa memudahkan orang untuk menebak jenis usahanya, tentu akan semakin mudah diingat oleh orang banyak. Itulah sebabnya cara membuat logo online untuk website, blog, sekolah dan perusahaan serta situs tempat bikinnya ini merupakan hal penting yang wajib diketahui. Untungnya sebagian besar yang disebutkan di bawah layanannya bersifat gratis atau bisa digunakan dengan bebas oleh siapa saja tanpa harus mengeluarkan biaya sama sekali. Bagaimana? Sudahkah kamu memikirkan konsep dari logo yang akan kamu bikin? Jika ya, silahkan simak ulasannya. 

Menurut Wikipedia, Logo adalah suatu gambar atau sketsa dengan maksud tertentu (dan tambahan dari saya : gabungan antara huruf dan gambar), yang mana ia mewakili arti dari sebuah brand atau perusahaan, organisasi, daerah, lembaga, Negara, dan apa pun itu yang membutuhkan sesuatu yang unik dan mudah diingat oleh orang yang pernah melihatnya sebagai identitas pengganti dari nama instansi yang sebenarnya.
Sebuah logo baru akan dikatakan bagus jika ia memiliki makna tertentu dari gambar yang ia tampilkan, terlebih lagi mengandung filosofi tertentu dari jiwa perusahaan tersebut serta pemahaman dasar atas konsepnya. Logo juga sebaiknya bisa diketahui maknanya hanya dari melihat bentuknya dan warnana yang khas, misalnya saja logo dari sebuah Restoran yang menunjukkan gambar topi koki atau jurumasak yang mana hanya dengan melihatnya saja kita sudah bisa tahu bahwa usaha tersebut bergerak dalam dunia kuliner dan apa pun itu yang berkaitan dengannya.

Situs Tempat Membuat Logo dan Cara Membuat Logo Online dari Layanannya

Karena di sini teman-teman akan membuatnya secara online maka sudah pasti harus menggunakan situs atau website yang sudah menyediakan aplikasinya yang bisa digunakan secara online. Dan pastinya anda sudah harus siap komputer PC atau Laptop dan juga jaringan internet untuk bisa tersambung ke server penyedia software untuk itu. Selain itu, yang dibutuhkan untuk bikin logo adalah gambar yang akan digunakan untuk dipadukan dalam logo buatanmu, atau bisa juga dengan cukup memikirkan atau menyiapkan ide mengenai bentuknya, karena pada beberapa web di bawah ini ada yang sudah menyediakan gambarnya untuk langsung dipilih mana yang sesuai dengan tema perusahaanmu. Dan satu hal menarik lagi di sini adalah karena kamu tak butuh kemampuan soal Photoshop, Corel Draw atau software pembuat logo lainnya yang cara kerjanya rumit karena kamu tinggal nempel sana-sini untuk bisa memiliki logo namanya adalah

  Logaster.com

Dari sekian banyak yang menawarkan jasa pembuatan logo online secara gratis, Logaster inilah yang terbaik. Di sana kamu sama sekali tak butuh kemampuan desain untuk bisa menghasilkan logo cantik karena yang dilakukan cukup ketik nama brand atau website-mu dan juga topik atau judulnya. Selanjutnya setelah jadi, kami bisa langsung download filenya dalam berbagai format gambar yang kamu inginkan seperti JPEG, PNG, PDF, dan SVG. Selain itu, disediakan juga berbagai ukuran yang terkadang sangat penting jika ingin diterapkan pada header blog yang letak untuk penyimpanan logonya terbatas. 

Yang penulis paling senangi dari layanannya adalah karena kamu diberikan kebebasan penuh untuk melakukan pengeditan pada bentuk logo yang kamu inginkan, termasuk di dalamnya teks, warna dan juga icon-nya. Dan yang terkadang juga dikeluhkan banyak blogger atau pemilik usaha ketika mempraktekkan cara membuat logo online adalah soal posisinya yang tidak pas. Nah di Logaster.com ini kamu bisa atur letak atau posisi (positioning) dari masing-masing bagian logomu, sehingga antara gambar dan tulisannya berada pada tempat yang kamu inginkan.
Dalam situs Logaster tidak hanya menyediakan pembuatan logo tapi juga berbagai kebutuhan, seperti pembuatan kartu nama, amplop yang disertai logo, dan sebagainya. Dan bila kamu punya akun jejaring sosial juga sudah disediakan tombol sharenya sehingga begitu brand-mu jadi bisa langsung kamu infokan pada teman-temanmu di Facebook, Google Plus, Twitter atau pun Instagram.
Cara membuatnya:
1.  Awalnya silahkan kamu masuk dulu ke situs reseminya : https://www.logaster.com/ (bisa juga langsung ketik di google Logaster dan langsung kunjungi webnya)
2.  Langkah berikutnya adalah pada halaman depan akan muncul tulisan “Creat Logo” pada slide gambar di headernya (lihat gambar pertama di atas). Nah, tinggal klik tulisan tersebut. Atau bisa juga pilih menu “Create” di bagian atas lalu pilih “Logo”.
3.  Menentukan nama dan jenis bisnismu – Selanjutnya yang harus kamu lakukan tinggal masukkan nama Website / Perusahaan / Sekolah atau apa pun itu yang menjadi nama dari usahamu. Dan di bagian kolom kedua silahkan pilih tema atau ketagori dari lembagamu sebagaimana contoh gambar di bawah. Jika sudah tinggal klik ‘Next
4.  Memilih desain logo – Jika berhasil (biasanya menunggu sistemnya loading sebentar) maka selanjutnya tinggal pilih contoh design yang kamu sukai, apakah yang letak logonya di depan tulisan, di belakang, di atas atau ditengahnya. Jika kamu merasa masih belum puas maka bisa mengklik tulisan angka 1,2,3 dan seterusnya yang ada di bagian bawahnya karena di sana ada ratusan pilihan rancangan. Jika sudah, klik salah satu desainnya lalu klik tulisan “Edit Logo Concept” di bagian bawahnya untuk masuk ke halam berikutnya. 
5. .  Memilih konsep – Setelah mengklik “Edit Logo Concept” maka pada langkah ini kamu sudah masuk kepengaturan inti dan bisa melihat tampilan sebenarnya dari hasil akhirnya, dan di antara yang bisa kamu lakukan di tahap ini adalah di antaranya : 
  • Membuat Slogan – Slogan maksudnya kata-kata yang menggambarkan bentuk bisnismu. Caranya cukup centang kata ‘Slogan’ yang ada di bagian kanan layar lalu klik tulisan buram di tampilan logomu yang tulisannya “Your Slogan” lalu ketik langsung di bagian kanan halaman tersebut kata-katanya, termasuk kamu juga bisa pilih jenis fontnya di bawahnya dan warna tulisannya di bagian sampingnya. Dan jika tidak puas dengan posisinya kamu bisa langsung klik di bagian tampilannya dan drag ke posisi yang kamu senangi. Jika sudah beres tinggal klik ‘Next’.
  • Reset All – Dipilih jika kamu merasa ingin mengulang dari awal dengan kata dan design yang berbeda.
  • Step Back – Untuk kembali ke pengaturan sebelumnya.
6.  Save hasil kerjamu – Pada tahap ini kamu tinggal memilih mana tampilan yang paling pas, apakah yang hitam putih, berwarna atau yang latarnya berwarna atau mungkin juga ingin digunakan sebagai kop surat, amplop dan selainnya, silahkan putuskan sendiri. Dan bila ternyata salah pilih, kamu masih bisa klik menu “Chose another logo’ dan kembali ke tahap 2. Tapi bila tidak tinggal klik mana model yang kamu senangi lalu tekan tombol “Save’ dan tunggu prosesnya sebentar.


1 Response to "Cara Mudah Membuat Logo Usaha"

  1. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah
    BUKA PESUGIHAN PUTIH TAMPA TUMBAL

    ReplyDelete