10 Ide Usaha Modal Kecil Paling Dicari Untuk Sampingan Karyawan

10 Ide Usaha Modal Kecil Paling Dicari Untuk Sampingan Karyawan

Trendingusaha | Menjadi karyawan sebuah perusahaan sebagai penghasilan utama harus benar benar memanfaatkan kesempatan yang dimilikinya untuk mencari penghasilan diluar jam bekerja. namun Anda juga harus memperhitungkan dengan cermat jenis usaha yang cocok untuk menjadi usaha sampingan menjadi seorang karyawan. Jika Anda pekerja pabrik yang bekerja berdasarkan shift tentu anda harus menyesuaikan pekerjaan sampingan yang tidak terlalu memforsir badan Anda. Berbeda dengan Anda seorang karyawan kantoran, tentu sisa tenaga dan fikiran anda masih lebih fokus untuk mengembangkan usaha diluar menjadi seorang karyawan.

Nah, berikut ini adalah 10 ide usaha rekomendasi trendingusaha blog bagi karyawan untuk usaha sampingan 
10 Ide Usaha Modal Kecil Paling Dicari Untuk Sampingan Karyawan


1. Driver ojek / taksi online

Usaha menjadi driver ojek online / taksi online sudah dibuktikan oleh banyak karyawan. Sistem kerja mitra dan tidak terikat dengan jam kerja menjadi kelebihan tersendiri untuk menggeluti usaha ini. Saya yakin Anda sudah mempunyai sepeda motor sendiri untuk transportasi sehari hari, Nah dengan menjadi driver online Anda akan bisa mencari penghasilan sampingan untuk para karyawan dengan mudah tanpa modal apapun , cukup dengan menjaga kesehatan dengan mengatur waktu seefektif mungkin untuk menjalankan usaha ini.

2. Menjual pulsa elektrik

Menjual pulsa ialah ide usaha yang menjanjikan karena meningkatnya pengguna telepon seluler. Kabarnya, seorang pebisnis pulsa sampai memiliki omset rp20 triliun setahun. Bila anda ingin berbisnis pulsa, anda mampu memilih pulsa elektrik sebagai tahap awal. Selain tak berbentuk kartu sim, pulsa elektrik diaktifkan melalui telepon genggam anda sehingga tidak membuat repot.

Jika ingin memulai usaha pulsa elektrik, modal yang anda sediakan tak banyak, yaitu berkisar dari rp1 juta s.d rp3 juta. Calon konsumen anda bisa saja sahabat sepekerjaan atau tetangga tempat tinggal   anda.

3. Jualan sarapan pagi

Menyediakan kuliner buat sarapan merupakan usaha sampingan yg menjanjikan bagi anda. Hal ini sebab banyak karyawan yang kerepotan menyediakan sendiri sarapannya. Menariknya lagi, anda bisa memanfaatkan halaman depan tempat tinggal   anda untuk menjual makanan tadi atau bisa menjualnya di tempat kerja Anda.  Selain itu, menu yang anda tawarkan mampu majemuk, antara lain bubur ayam, nasi uduk, nasi kuning, dan  gorengan. Bila anda sudah beristri, menu tadi praktis dirancang, bukan?

Modal yang perlu anda miliki buat memulai perjuangan ini kurang lebih rp4 juta per bulan. 80% uang tadi untuk membeli bahan standar, misalnya telur, beras, daging ayam, tahu, tempe, dan  sayuran. Sisanya buat membeli bahan bakar serta transportasi. Dengan modal sebesar itu, Anda berpeluang mendapatkan penghasilan bersih sebanyak rp2 juta per bulan.

4. Membuat toko online

Mirip halya ngeblog, membuat toko online pula sedang ngetren. Salah  satu karena merupakan gaya berbelanja masyarakat kini   yang mulai bergeser ke gaya berbelanja online.

Jika melihat asal sisi barang yg dijual, anda bisa menjual barang sendiri atau barang orang lain. Barang fisik yg umum  dijual para pelaku toko online adalah pakaian, obat herbal, kerajinan spesial, tas, dan  kaos. Sementara itu, barang digital yg populer dijual adalah ebook, perangkat lunak, musik, theme, plugin, serta video tutorial.

Modal yang perlu anda siapkan buat menghasilkan toko online tidak terlalu besar hampir sama dengan modal ngeblog. Bila anda mampu mendesain sendiri toko online anda akan lebih mengirit modal.bahkan sekarang banyak template gratis toko online.

5.  Membuat warkop sederhana

Ilham bisnis sampingan lain yg bisa anda coba ialah membentuk warung kopi (warkop) sederhana. Perjuangan ini sangat cocok Bila lokasi rumah anda atau kawasan yang anda sewa terletak pada seputar kampus atau kawasan industri.

Secara hitung-hitungan di atas kertas, usaha warkop sangat menjanjikan sebab keuntungan yang diperoleh bisa berlipat-lipat. Modal segelas kopi rp2.000 dan  anda menjualnya seharga rp4.000. Selain itu, anda jua bisa menjual kuliner dan  minuman lain seperti, jus, teh manis, gorengan, serta mie instan panaskan/goreng.

6. Jasa desain grafis

Anda karyawan yg bekerja di perusahaan desain grafis atau menyukai desain grafis? Anda bisa menghasilkan uang asal keterampilan tadi. Sebagai model, anda mampu membentuk jasa desain kartu nama, logo, baju, maskot, poster, booth dan  interior.
manfaatkan kemampuan Anda untuk membuat jasa desain grafis sendiri. Bila anda menggunakan pasar desain online, anda relatif punya uang buat membayar koneksi internet saja sepanjang anda memakai perangkat atau aplikasi desain yg anda miliki. Terlebih, Bila anda rutin tiap bulan mengeluarkan dana buat internetan, bisa dibilang jasa desain grafis online ini tanpa modal.

7. Jasa les privat

Anda memiliki keterampilan pada berbahasa atau bermusik? Jika ya, keterampilan tadi mampu anda jadikan usaha sampingan menggunakan mendirikan jasa belajar khusus. Bukan hanya menghasilkan uang, les privat tersebut mampu pula mengasah keterampilan anda agar tidak melupakannya.

Biaya  belajar khusus yang wajib  dibebankan terhadap peserta bergantung di syarat ekonomi pada kawasan anda. Anda bisa saja menggunakan harga kursus setengahnya atau bisa juga menetapkan harga yang sama dengan harga belajar khusus seperti di kota besar . Harga tersebut mampu anda peroleh dengan mencarinya pada internet atau bertanya kepada sahabat anda yg bertempat tinggal pada kota besar lainnya.

Bila anda ingin membentuk les privat yang sederhana tetapi cukup nyaman bagi peserta, anda cukup mengeluarkan biaya rp1,5 juta dengan asumsi anda tidak menyewa tempat. Modal ini buat membeli kursi, meja, papan tulis, spidol, penghapus, serta air mineral.

8. Jasa menjahit pakaian

Isteri anda pandai  menjahit pakaian? Mengapa keterampilannya tadi tidak dimanfaatkan untuk  jasa menjahit pakaian. Selain memaksimalkan kemampuan isteri anda usaha ini juga relatif tidak perlu ruangan khusus. Anda bisa memanfaatkan ruang famili untuk memulainya. Meskipun demikian, isteri anda sebaiknya mempunyai kemapuan kreatif tentang contoh desain pakaian supaya jasa menjahit anda bisa bersaing menggunakan jasa menjahit yg sudah anda.

Dari sisi modal anda mampu memulainya dengan uang sebesar rp2 juta buat membeli mesin jahit, mesin obras, dan  sejumlah perlengkapan lain


.9. Jasa penerjemahan

Jika anda seorang karyawan yang mahir suatu bahasa, anda mampu menghasilkan uang dengan membuka jasa penerjemahan. Usaha sampingan ini relatif tak bikin capek karena anda bisa lakukan sebelum atau selesai kerja. Bahkan, Bila anda libur, anda bisa optimal menjalankan usaha ini.

Jasa penerjemahan bisa dibilang tanpa modal Bila anda telah mempunyai laptop, mesin cetak, serta tiap bulannya rutin internetan. Selain itu, anda pula mampu memanfaatkan google translate Jika anda sekarang tidak punya kamus buat melihat arti istilah-kata asing yg anda tak ketahui.

Anda bisa membuka jasa penerjemahan ini di lingkungan rumah anda atau bergabung pada pasar online yg menyediakan jasa penerjemahan. Dua situs yang mampu anda coba ialah freelancer indonesia serta sribulancer.

10. Menjual aneka kue


Istri anda hobi membentuk aneka kue? Hobi tadi mampu anda maksimalkan buat membuka toko aneka kue.
Anda bisa menjual kudapan manis basah juga kue kering. Kudapan manis basah diantaranya brownies kukus, bika ambon, dadar rol, banana cake, bolu coklat, lapis legit, klepon, apem, onde-onde, dan  kudapan manis cucur. Resep-resep aneka kue basah tersebut bisa anda baca di situs ini. Sementara itu, kue kemarau yang mampu anda jual diantaranya walnut cream cheese, sandwich coklat mint, nastar nanas, putri salju, cookies lemon, serta kukis selai kacang coklat.
BACA JUGA : Usaha Repacking Snack Untungnya Paling Enak
Advertisement

Trending juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments