Sosok Pebisnis Ini Mampu Menyulap Minuman Coklat Menjadi Usaha Beromzet 50 Juta Sebulan

Sosok Pebisnis Ini Mampu Menyulap Minuman Coklat Menjadi Usaha Beromzet 50 Juta Sebulan

Trendingusaha | Ïrena Surosoputra, sosok pengusaha yang satu ini berhasil mendapatkan penghasilan puluhan juta perbulan berkat usaha minuman coklat, padahal saat ini lagi tren berbagai softdrink dengan bahan dasar kopi. Minuman coklat dengan brand Cokelatin yang menghantarkannya menjadi pebisnis sukses. Irena berhasil memodifikasi olahan minuman coklat khususnya untuk para penikmat kopi yang tidak lagi bisa menikmati kopi. Seperti pengalaman yang selama ini terjadi pada dirinya dalam mengurangi porsi kafein, coklat akhirnya menjadi pilihan dalam menggantikan kopi yang selama ini menjadi pilihan dalam menjalani aktifitasnya sehari hari.


Berdasarkan pengalamannya, mengalihkan kebiasàan minum kopi itu tidak mudah. Untuk itu alternatif yang paling mungkin adalah minuman yang menyerupai kopi. Pilihan yang paling mungkin adalah dark chocolate. Sebelumnya ada beberapa pilihan lain seperti susu dan teh.

Ide bisnisnya muncul ketika minuman kopi racikannya digemari oleh banyak orang termasuk teman temannya. Dengan modal kesabaran ia tekuni sampai 8 bulan untuk mendapatkan racikan paling super, akhirnya wanita yang domisili di Tangerang ini mendapatkan hasil yang memuaskan dengan memilih coklat asli Makassar. Karena menurutnya coklat dari luar pun banyak yang berasal dari Makassar.

Dari sinilah lahir Brand Coklatin yang diolah tanpa pengawet, perisa maupun pengental.
Karena usahanya semakin berkembang akhirnya Irena berhenti kerja dan fokus dalam usaha minuman coklat. Ada 3 varian coklat racikan irena diantaranya coco classic untuk lidah orang indonesia, coco late untuk coklat susu dan dark coklat untuk penikmat asli coklat.

Awalnya ia jual jika da pesanan dari teman teman.Kemudian ia leoas ke pasaran. Dalam dua tahun perkembangannya saat ini sudah mengantongi omzet 59 juta per bulan atau 1 sampai 1,5 ton coklat terjual tiap bulannya. Produk Cokelatin saat ini sudah tersebar di beberapa kota seperti Semarang, Lumajang, Malang Surabaya dab Jabodetabek .Bahkan sudah merambah ke mancanegara seperti Srilangka dan Korea Selatan.

Untuk harga dark coklat 250 gr dibandrol 60 ribu, Classic dan Latte 250 gram 40 ribu serta untuk kemasan 1kg ada dark coklat dijual 170 ribu.
Advertisement

Trending juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments