Bisa Sampai 25 Juta Tanpa Jaminan, Begini Cara Meminjam Uang Melalui Aplikasi Grab

Bisa Sampai 25 Juta Tanpa Jaminan, Begini Cara Meminjam Uang Melalui Aplikasi Grab

Grab yang saat ini kita kenal sebagai layanan jasa berbasis aplikasi seperti perjalanan, pesan antar termasuk pengiriman barang ternyata diam diam telah mulai mengembangkan sayapnya dengan  bisnis pinjaman online yang ditujukan untuk mitra usahanya. Khusus Grab Indonesia, pengembangan usaha peminjaman uang secara online dengan cara  memasarkan pinjaman berbasis syariah di BRI Syariah sampai mencapai Rp 200 juta. Pinjaman ini dikhususkan untuk para mitra yang ingin menumbuhkan usaha restoran terutama untuk merchant yang menjadi partner GrabFood dan mitra yang telah menerima sejumlah pesanan GrabFood setiap bulan. Inilah syarat utama agar Anda bisa termasuk menjadi peminjam uang melalui Grab. Mitra diberikan pilihan bisa jenis pinjaman yang tepat, yang sesuai dengan kebutuhan yang masih terjangkau.


Tersedia 2 opsi pinjaman yaitu pinjaman mikro dengan nilai uang maksimal Rp 25 juta, plus tidak perlu jaminan dan lama waktu pinjaman sampai dengan 3 tahun. Yang kedua adalah pinjaman kecil dengan maksimal Rp 200 juta, pinjaman ini harus ada jaminan dan waktu pengembalian sampai 5 tahun. caranya dengan mengajukannya melalui Pinjaman laman Grab.

Skema standar syari'ah digunakan Grab Indonesia untuk menawarkan jenis pinjaman ini dengan bagi hasil terendah. Cukup dengan bagi hasil sebesar 7%, dan menjadi salah satu tarif paling endah untuk pinjaman mikro tanpa jaminan untuk pinjaman mikro hingga Rp 25 juta.

Cara meminjamnya tidak terlalu sulit yang terpenting adalah kepercayaan antara mitra dengan pihak Grab. Setidaknya ada 4 tahap yang harus dilalui diantaranya :


  1. Mengisi formulir pengajuan pinjaman
  2. Pihak bank mitra akan menjadwalkan waktu pertemuan
  3. Persiapkan dokumen diminta oleh bank mitra bisa dikirim melalui email ataupun secara langsung. 
  4. Bank mitra akan melalukan analisis untuk persetujuan pinjaman paling lama 3 hari. Perlu diketahui bahwa pihak bank mitra punya hak penuh untuk menolak atau mengapprove pengajuan pinjaman para mitra.


Di luar indonesia, Grab juga mengembangkan pinjaman online serupa namun menggunakan bank mitra yang berbeda atau fintech setempat.

Demikian semoga bermanfaat
Advertisement

Baca juga:

------------- READ NEXT -------------