Work From Home Yang Menyenangkan

Work From Home Yang Menyenangkan

Disaat orang tidak bisa keluar rumah karena merebaknya pandemi penyakit Covid 19, sebagian merasa terkurung di rumah sendiri, tidak bisa kemana mana dan tidak tahu apa yang harus dilakukan. Dari sini seharusnya kita sadar bahwa hal yang kita lakukan merupakan cara untuk menyelamatkan diri dan orang lain agar tidak tertular atau menularkan. Nah, lalu lalu apa yang harus kita lakukan disaat kita tidak  oleh kemana mana, saya punya cerita sedikit tentang aktifitas yang saya lakukan selama work from home,


Cerita berawal dari ide bahwa bekerja dari rumah tidak harus menghasilkan uang saja ini definisi saya sendiri lho. Yang saya maksud bekerja dari rumah itu sama dengan bekerja di rumah, apa itu ya beres beres rumah. Kebetulan sekarang kan mau menjelang bulan suci Ramadhan, tepat sekali kalau saya dan keluarga membersihkan seluruh sudut ruangan dirumah, mencat baian tertentu yang sudah terlihat kotor, menempel semen pada bagian bagian yang sudah berlubang, memperbaiki atap yang  bocor dan lain lain. Coba memberesi rumah seperti ini dilakukan oleh tukang, kita kan butuh biaya lagi kalau kita lakukan sendiri tentu akan mengirit pengeluaran.

Cara lainnya yang saya lakukan adalah menyalurkan hobi seperti berkebun. Tau kan dari dulu saya suka menanam seperti sayuran dan buah buahan. Selama kita tidak diperbolehkan kemana mana saya membersihkan lingkunga sekitar rumah kemudian menanami berbagai tanaman sayur dan buah. Kebetulan didepan halaman rumah tumbuh beberapa buah mangga. Walaupun tidak berbuah saat ini, saya mencoba  merawatnya agar pada saat musim buah nanti bisa lebih banyak. Penyakit ulat katu yang sering memakan batang mangga juga menjadi pekerjaan sehari hari untuk menyuntik pestisida agar tidak dilobangi oleh si ulat.

Nah, demikian Work From Home versi saya, lalu bagaimana dengan ersi Anda.
Advertisement

Baca juga:

------------- READ NEXT -------------